x

Ada Todibo, Thuram, dan Monster Nigeria, 3 Bintang OGC Nice Ini Harus Ratcliffe Boyong ke Man United

Kamis, 19 Oktober 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan segera diumumkan menjadi bagian dari manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan segera diumumkan menjadi bagian dari manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Pengusaha kaya berusia 71 tahun itu membeli 25% dari saham The Red Devils dan nantinya dipercaya oleh keluarga Glazer untuk mengurus bagian keolahragaan tim.

Baca Juga

Jika benar demikian maka Ratcliffe akan punya lebih banyak ruang untuk memajukan klub via bursa transfer.

Salah satu masalah terbesar Manchester United di era kepemilikan Glazer adalah semakin berkurangnya kemampuan identifikasi pemain yang cocok untuk tampil di Old Trafford.

Sejumlah nama besar berharga mahal sudah coba didatangkan dalam satu dekade terakhir namun justru kebanyakan dianggap gagal bersinar karena satu dan lain hal.

Inilah yang akan coba diperbaiki Ratcliffe. Ia sendiri sudah punya pengalaman dalam mengurus klub sepakbola yakni OGC Nice.

Baca Juga

Kesebelasan Liga Prancis tersebut memang belum sebesar Manchester United namun seringkali dianggap sebagai kuda hitam dalam beberapa tahun ke belakang.

Musim ini Nice adalah penempat posisi kedua tabel klasemen sementara Liga Prancis 2023/2024 setelah melewati delapan pertandingan usai hanya tertinggal satu poin dari AS Monaco.

Kunci sukses Les Aiglons adalah profiling pemain yang tepat dan ada kemungkinan jika Sir Jim Ratcliffe akan memboyong sejumlah bintang mereka ke Old Trafford sebagai jembatan menuju era baru.

Cukup banyak sebenarnya pemain Nice yang bisa menjadi penggawa Manchester United yang kini masih berusaha untuk sekedar tampil konsisten. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. 1. Jean-Clair Todibo

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo (kanan). (Foto: REUTERS/Stefan Wermuth)

Sebagai salah satu nama yang hendak didatangkan oleh manajer Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, Jean-Clair Todibo adalah pemain pertama yang harus Sir Jim Ratcliffe bawa ke Manchester United dari OGC Nice.

Eks Barcelona tersebut adalah back up sekaligus pesaing yang pas untuk Lisandro Martinez sebagai satu-satunya bek sentral dengan kaki dominan kiri di Old Trafford saat ini.

Baca Juga

Todibo sendiri sebenarnya sudah tergoda dengan prospek kembali bermain untuk tim besar seperti Manchester United namun usianya masih 23 tahun dan meyakini bahwa jam terbang akan lebih mudah didapatkan bersama Nice.

Ratcliffe bisa membantu untuk meyakinkan Todibo jika kesempatan bermain reguler juga masih bisa ia dapatkan bersama Setan Merah.

2. Khephren Thuram

Anak dari legenda Prancis, Lilian Thuram, ini adalah salah satu properti panas yang Nice miliki dan Khephren Thuram sebenarnya sudha menjadi incaran banyak kesebelasan top Eropa.

Kehadiran Sir Jim Ratcliffe bisa membantu Manchester United untuk memenangkan persaingan di bursa transfer untuk mendapatkan sang gelandang 22 tahun Prancis tersebut.

Baca Juga

Thuram dapat diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Casemiro serta pesaing untuk Sofyan Amrabat. Sudah dipanggilnya ia ke timnas senior Prancis membuktikan jika Thuram memang pemain dengan level sesuai untuk Manchester United.

3. Terem Moffi

Manchester United saat ini sudah punya Rasmus Hojlund sebagai striker utama namun selain sang wonderkid Denmark, mereka tidak punya siapa-siapa lagi untuk bergantung.

Menyusul isu kepergian Anthony Martial, ada baiknya Erik ten Hag meminta pada Sir Jim Ratcliffe untuk membawakan sosok Terem Moffi ke Old Trafford.

Bomber 24 tahun Nigeria itu pada awalnya memulai karier dari Lithuania dan Belgia sebelum merumput di Prancis selama lima musim terakhir. Perlahan Moffi membuktikan jika ia layak diperhitungkan dengan 12 gol dan lima assist yang dibuatnya untuk Nice dalam 28 laga terakhir.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisOGC NiceJean-Clair TodiboSir Jim RatcliffeKhephren ThuramIndepth

Berita Terkini