x

Kirim 'Dewa' Pemandu Bakat, Real Madrid Bakal Segera Gaet Adik Fenomenal Jude Bellingham Merapat

Kamis, 19 Oktober 2023 01:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Memiliki satu Bellingham saja tidak cukup bagi Real Madrid. Dikabarkan mereka telah mengintin kans merekrut Jobe Bellingham di bursa transfer musim panas 2024. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Memiliki satu Bellingham saja tidak cukup bagi Real Madrid. Dikabarkan mereka telah mengintin kans merekrut Jobe Bellingham di bursa transfer musim panas 2024.

Untuk menunjukkan keseriusan mereka, Los Blancos bahkan memperintahkan Juni Calafat untuk memantau adik dari Jude Bellingham tersebut.

Baca Juga

Dilansir oleh El Nacional, Calafat ditugaskan untuk melakukan scouting pada Jobe saat ia bersama tim nasional Inggris U-19 bertanding melawan Montenegro pada 11 Oktober 2023 lalu.

Calafat sendiri adalah salah satu tangan kanan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sebagai chief scout alias kepala divisi pemanduan bakat, pria 50 tahun itu memegang peranan penting untuk menentukan masa depan kesebelasan ibu kota Spanyol tersebut.

Ia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di bidangnya dan telah membawakan banyak talenta top untuk Real Madrid sejak bergabung pada 2014 silam.

Baca Juga

Sebut saja Vinicius Junior, Rodrygo Goes, hingga Endrick Felipe yang baru akan merapat pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Semuanya bergabung dengan Real Madrid atas rekomendasi dan kerja keras Juni Calafat.

Untuk urusan membujuk Jobe Bellingham, rasanya tugas Calafat akan jauh lebih mudah.

Tentu saja karena abang sang pemain incaran, Jude, sudah lebih dulu tiba di Santiago Bernabeu dan kini tengah menikmati start yang luar biasa.

Sejauh ini belum pernah ada dua saudara kandung yang bermain untuk tim senior Real Madrid dan tentunya ini akan jadi sejarah luar biasa jika nantinya Jude dan Jobe benar-benar menjadi rekan di Si Putih.

Baca Juga

1. Masih Main di Kasta Kedua

Pemain Sunderland dan adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

Layaknya Jude Bellingham, Jobe Bellingham juga sebenarnya salah satu pemain muda top asal Inggris.

Hanya saja sinar terang dari sang abang membuak progresnya tidak terlalu menarik perhatian.

Baca Juga

Saat Jude meroket dengan mampu melompat dari Birmingham City, Borussia Dortmund, dan kemudian Real Madrid dalam tempo tiga tahun saja Jobe hingga kini masih berkutat di kasta kedua Liga Inggris yakni Championship.

Namun itu hal wajar mengingat usia gelandang sentral yang juga belajar di akademi Birmingham ini baru 18 tahun.

Musim ini Jobe membuat gebrakan dengan meninggalkan klub pertamanya untuk menuju Sunderland. Tidak minder dengan karier Jude yang penuh hingar bingar di Liga Spanyol, ia tetap unjuk gigi dengan temponya sendiri.

Sejauh ini Jobe sudah memainkan 11 pertandingan liga sebagai starter untuk Sunderland dengan mengemas dua gol dan satu assist.

Baca Juga

The Black Cats seakan mendapatkan bargain buy mengingat sang wonderkid hanya berharga 1,75 juta Euro saja. Sebagai pembanding, harga Jude ketika Real Madrid beli di bursa transfer musim panas 2023 mencapai 103 juta Euro menurut data Transfermarkt.

Sunderland sendiri butuh bintang yang bisa membawa mereka meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Inggris setelah musim lalu hanya bisa mencapai babak play-off.

Jalur untuk ke sana terlihat lapang dengan kini kesebelasan penghuni Stadium of Light tersebut berada di posisi keempat klasemen sementara yang merupakan zona play-off.

Jika Jobe Bellingham konsisten sampai akhir musim, bukan tidak mungkin Sunderland bisa membarengi promosi mereka dengan mempanen keuntungan berlipat ganda di bursa transfer bila Real Madrid jadi mendekat.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridSunderlandLiga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini