x

Profil Jobe Bellingham, Adik Jude Bellingham yang Siap Real Madrid Jadikan Penerus Toni Kroos

Kamis, 19 Oktober 2023 08:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Memiliki satu Bellingham saja tidak cukup bagi Real Madrid. Dikabarkan mereka telah mengintin kans merekrut Jobe Bellingham di bursa transfer musim panas 2024.

INDOSPORT.COM - Memiliki satu Bellingham saja tidak cukup bagi Real Madrid. Dikabarkan mereka telah mengintin kans merekrut Jobe Bellingham di bursa transfer musim panas 2024.

Untuk menunjukkan keseriusan mereka, Los Blancos bahkan memperintahkan Juni Calafat untuk memantau adik dari Jude Bellingham tersebut untuk diproyeksikan menjadi ganti Toni Kroos bila yang bersangkutan hengkang musim depan.

Baca Juga

Dilansir oleh El Nacional, Calafat ditugaskan untuk melakukan scouting pada Jobe saat ia bersama tim nasional Inggris U-19 bertanding melawan Montenegro pada 11 Oktober 2023 lalu.

Calafat sendiri adalah salah satu tangan kanan presiden Real Madrid, Florentino Perez. Sebagai chief scout alias kepala divisi pemanduan bakat, pria 50 tahun itu memegang peranan penting untuk menentukan masa depan kesebelasan ibu kota Spanyol tersebut.

Ia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di bidangnya dan telah membawakan banyak talenta top untuk Real Madrid sejak bergabung pada 2014 silam.

Sebut saja Vinicius Junior, Rodrygo Goes, hingga Endrick Felipe yang baru akan merapat pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Semuanya bergabung dengan Real Madrid atas rekomendasi dan kerja keras Juni Calafat.

Baca Juga

Tapi siapa sebenarnya sosok Jobe Bellingham yang mengharuskan Real Madrid mengerahkan pemandu bakat nomor satu mereka? Berikut INDOSPORT bagikan profilnya.

Jobe Samuel Patrick Bellingham lahir di Stourbridge, Inggris, pada 23 September 2005 dari pasangan Denise dan Mark Bellingham.

Mark sang ayah bekerja sebagai sersan polisi namun juga aktif bermain sepakbola amatir di kompetisi non-liga sebagai hobi.

Dari hobi tersebut rupanya Mark bisa mendidik putra-putranya untuk kemudian menjadi pesepakbola profesional terkemuka.

Baca Juga

1. Pengekor Sang Kakak

Pemain Sunderland dan adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

Jalan karier Jude dan Jobe Bellingham sangatlah mirip. Keduanya belajar dan dibesarkan oleh akademi Birmingham City dan merupakan dua produk terbaik era modern klub berjuluk The Blues tersebut.

Dibuktikan dengan rekor luar biasa Jude yang mampu menjadi pemain senior termuda mereka kala menjalani debut pro di usia 16 tahun 38 hari.

Baca Juga

Jobe sebenarnya punya kans untuk memecahkan rekor sang kakak ketika ia masuk dalam matchday squad Birmingham di musim 2021/2022 saat umurnya masih 15 tahun 321 hari namun tidak kunjung diturunkan sebelum genap berusia 16 tahun 107 hari.

Jadilah Bellingham bersaudara menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Birmingham. Sebuah catatan yang jelas membuat ayah mereka sangat bangga.

Jobe selama ini seakan selalu berada di bawah bayang-bayang kakaknya namun sebenarnya di balik layar ada banyak perhatian yang diberikan pada Bellingham adik.

Saat Jude sudah memperkuat Borussia Dortmund sejak Januari 2020, berulangkali Jobe dikaitkan untuk ikut pindah juga ke Signal Iduna Park.

Baca Juga

Hanya saja Jobe memilih untuk tetap bertahan di Birmingham sampai dirinya benar-benar siap. Apalagi mengingat sampai akhir musim 2022/2023 ia baru punya 26 penampilan profesional.

Barulah pada musim panas 2023 ia memutuskan hengkang ke Sunderland yang masih rival Birmingham di Championship, kasta kedua Liga Inggris, dan langkah tersebut terbukti jitu.

Dalam balutan kostum The Black Cats, Jobe mampu tampil garang dengan 11 start berbuah dua gol dan satu assist di ajang domestik. Inilah awal mula ketertarikan Real Madrid padanya.

Sangat menarik untuk menanti apakag isu ini akan terwujud di masa depan karena duet Jude dan Jobe Bellingham berpeluangan bakal jadi kakak beradik pertama yang memperkuat tim seior Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridSunderlandLiga SpanyolBirminghamJude BellinghamIndepth

Berita Terkini