x

Rumor Transfer Chelsea: Masuk Perburuan Ousmane Diomande, Minati Kylian Mbappe

Kamis, 19 Oktober 2023 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar ketertarikan terhadap Ousmane Diomande di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar ketertarikan terhadap Ousmane Diomande di bursa transfer 2024.

Ketertarikan terhadap bek Sporting CP ini lahir setelah tim Scouting atau pencari bakat Chelsea terlihat memantau dirinya baru-baru ini.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Pride of London, pihak Scouting Chelsea datang dengan catatan yang apik terhadap penampilan Ousmane Diomande.

Saat itu, bek berusia 19 tahun tersebut tampil apik dalam laga internasional kala membela Pantai Gading melawan Maroko yang berakhir imbang 1-1.

Dengan alasan untuk meregenerasi lini belakang, Chelsea pun tertarik memboyong Diomande dan siap bersaing dengan rival sekotanya, Arsenal.

Kabarnya, Arsenal sendiri sempat mengajukan tawaran 30 juta poundsterling pada musim panas 2023 lalu. Tapi tawaran ini ditolak oleh Sporting CP.

Baca Juga

Sadar rivalnya kesulitan, Chelsea siap memberi penawaran lebih dan juga memanfaatkan koneksinya dengan petinggi Sporting CP yang sudah terjalin pada musim panas 2023 lalu.

Chelsea merasa Diomande bisa menjadi pengganti sepadan Thiago Silva dan Trevoh Chalobah yang akan dilepas pada 2024 mendatang.

Selain itu, Diomande juga dirasa bisa menambah kedalaman skuad di lini belakang The Blues, mengingat rentan cederanya Wesley Fofana serta Benoit Badiashile.

Di samping kabar ketertarikan ke Diomande, ada kabar lainnya mengenai ketertarikan Chelsea masuk dalam perburuan Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Todd Boehly Inginkan Mbappe

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat ingin melepaskan tendang penalti ke gawang Dortmund di Liga Champions.

Saat ini, kondisi Kylian Mbappe di PSG belum menemui titik terang setelah saga transfer yang terjadi pada musim panas 2023 lalu.

Semula, Mbappe ogah meneken kontrak baru dan berencana hengkang pada Juni 2024 nanti, tepat saat kontraknya di PSG habis.

Baca Juga

Hal ini membuat PSG berencana mendepaknya pada musim panas 2023 lalu agar tak kehilangan aset berharganya itu secara gratis.

Tapi, kedua pihak melakukan kesepakatan sehingga Mbappe hingga kini masih bertahan di PSG kendati kontraknya habis pada 2024.

Karena kontraknya belum diperpanjang, Chelsea dikabarkan tertarik memboyong Mbappe ke Stamford Bridge seperti laporan Football London.

Ada kabar bahwa sosok yang memotori transfer ini adalah sang pemilik, Todd Boehly, yang ingin mendatangkan pemain bernama besar di rezimnya.

Baca Juga

Sejak menjadi pemilik Chelsea, Todd Boehly belum mendatangkan bintang bernama besar dan fokus memboyong para pemain muda.

Karenanya kontrak Mbappe yang akan habis ini akan dimanfaatkan oleh Todd Boehly untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Tapi Chelsea dan Todd Boehly harus bersiap bersaing dengan klub besar lainnya. Kabarnya, Liverpool juga akan menyiapkan kontrak untuk Mbappe.

Selain itu masih ada Real Madrid yang juga difavoritkan menjadi pelabuhan baru Mbappe pada musim depan saat kontraknya habis di PSG.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferTransfer PemainOusmane Diomande

Berita Terkini