x

AC Milan Masuk dalam Perburuan Benjamin Sesko The Next Erling Haaland

Jumat, 20 Oktober 2023 07:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia, AC Milan, masuk dalam perburuan The Next Erling Haaland, yakni Benjamin Sesko, di bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, masuk dalam perburuan The Next Erling Haaland, yakni Benjamin Sesko, di bursa transfer selanjutnya.

AC Milan menjadi salah satu tim di Liga Italia yang tertarik untuk mendatangkan eks rekan Erling Haaland di RB Salzburg, Benjamin Sesko, pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan AC Milan percaya bahwasanya Benjamin Sesko tidak kalah tajam dengan Erling Haaland.

Tercatat, Sesko kini telah membukukan torehan 5 gol dari 10 pertandingan yang dijalani bersama RB Salzburg pada semua ajang.

Catatan itu tidak berbanding terlalu jauh dengan penampilan impresif Erling Haaland dengan Manchester City, yang telah mengoleksi 8 gol dari 12 penampilan.

Benjamin Sesko merupakan pemain yang pernah menjadi rekan Erling Haaland di RB Salzburg, meskipun hanya sebentar.

Baca Juga

Pasalnya, Sesko didatangkan pada 1 Juli 2019. Sementara itu, Haaland menyusul pada 1 Januari 2019 lalu.

Dilansir dari Fichajes, AC Milan kini telah memasukkan nama Benjamin Sesko ke dalam radar pemain yang ingin diboyong ke San Siro.

Keadaan itu tidak terlepas dari umur Olivier Giroud yang sudah mulai menua. Serta, Benjamin Sesko dianggap sebagai proyek jangka panjang.

Kendati demikian, AC Milan tidak sendirian dalam perburuan Benjamin Sesko pada jendela bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Manchester United Juga Tertarik Pada Sesko

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Selain AC Milan, terdapat Manchester United yang juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Benjamin Sesko di bursa transfer 2024.

Keadaan itu tidak terlepas dari niatan Manchester United untuk menghadirkan persaingan bagi Rasmus Hojlund di lini depan.

Baca Juga

Benjamin Sesko merupakan striker asal Slovenia yang saat ini tengah menikmati musim begitu produktif bersama klub asal Jerman, RB Leipzig.

Pemain berusia 20 tahun tersebut baru-baru ini menyatakan ketersediaannya bermain di Liga Inggris. Dirinya bahkan sudah sejak lama masuk incaran Manchester United.

Melansir dari Manchester Evening News, Man United membutuhkan pemain No. 9 meskipun baru saja mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas kemarin.

Meskipun Hojlund sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak tiga gol di semua kompetisi, termasuk brace saat dikalahkan Galatasaray 2-3 di Liga Champions.

Baca Juga

Namun, Erik ten Hag masih menginginkan pemain baru. Benjamin Sesko diidentifikasi sebagai target striker anyar yang pantas.

Benjamin Sesko sendiri bergabung dengan RB Leipzig musim panas ini, setelah dirinya mencetak 29 gol untuk RB Salzburg selama tiga musim terakhir.

Di sisi lain, Sesko tidak menampik ketertarikannya bermain di salah satu klub di Liga Inggris. Namun, belum bisa dipastikan apakah dirinya bersedia gabung Manchester United.

Terlebih lagi, dirinya kerap dibanding-bandingkan dengan mantan rekannya, Erling Haaland yang kini jadi mesin gol Manchester City.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferBenjamin Sesko

Berita Terkini