x

Ambisi 'Terselubung' Semen Padang Hadapi Tuan Rumah Persiraja di Liga 2

Jumat, 20 Oktober 2023 18:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Skuad Semen Padang di Liga 2 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Semen Padang FC memiliki motivasi sekaligus ambisi 'terselubung' jelang hadapi laga sulit kontra tuan rumah Persiraja Banda pada laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Sabtu (21/10/23).

Hal itu merupakan laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup sekaligus laga keenam bagi kedua tim.

Baca Juga

Ambisi 'terselubung' itu karena beberapa hari lalu sempat viral soal janji bonus besar hingga 100 juta rupiah untuk skuad Kabau Sirah, julukan Semen Padang, andai bisa mencuri poin penuh dari Laskar Rencong, julukan Persiraja.

"Soal bonus itu tidak menjadi beban buat kami karena kami sudah menjalani pengalaman juga, di mana kami dijanjikan bonus besar saat main di kandang melawan PSMS kemarin, tapi kami tidak menang juga (imbang 2-2)," kata Delfiadri.

Baca Juga

"Tapi itu menjadi pelajaran bagi kami bagaimana besok bonus itu tidak kembali pada asalnya," sambung pelatih Semen Padang itu dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (20/10/23).

Lebih lanjut, Delfiadri mengaku tak gentar menghadapi tim tuan rumah, kendati Persiraja dinilai begitu tangguh saat tampil di rumah sendiri.

Baca Juga

"Persiraja memang terkenal main di kandangnya, cukup angker. Tapi tentu kami jauh-jauh ke sini dan kami berharap laga besok bisa kami atasi. Mudah-mudahan laga besok berjalan lancar, aman, dan tertib," ungkapnya.

Tak hanya itu, Delfiadri menilai pihaknya sedikit lebih diunggulkan karena tim tuan rumah tanpa diperkuat dua legiun asing mereka yakni striker Ricardo Pires (Brasil) dan gelandang Arata Takatori (Jepang), karena cedera dan keduanya akan dicoret di putaran kedua nanti.

Baca Juga

Kendati demikian, Semen Padang tetap tak mau anggap remeh Persiraja. Karena itu Kabau Sirah membawa 20 pemain demi ambisi. 

"Kami mempunyai mental psikologis yang sedikit lebih baik, karena mereka tidak ada pemain asing (di laga ini), kami ada pemain asingnya. Mudah-mudahan besok dapat hasil terbaik untuk Semen Padang," ucapnya.

"Kami datang ke sini dengan 20 pemain, semuanya siap untuk bermain. Intinya besok kami siap mati-matian melawan Persiraja," tutup sang pelatih.

Baca Juga
Semen PadangLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2

Berita Terkini