x

Ezequiel Fernandez: Permata Argentina Bidikan AC Milan Guna Perkuat Gelandang

Jumat, 20 Oktober 2023 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belakangan dilaporkan membidik wonderkid dari Argentina bernama Ezequiel Fernandez pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belakangan dilaporkan membidik wonderkid dari Argentina bernama Ezequiel Fernandez pada bursa transfer 2024.

Dilaporkan oleh Sempre Milan, AC Milan tertarik memboyong gelandang muda milik Boca Juniors itu untuk memperkuat sektor tengahnya.

Baca Juga

Ezequiel Fernandez diyakini akan membentuk trio solid di lini tengah klub berjuluk Rossoneri itu bersama Rade Krunic dan Yacine Adli.

sejauh ini belum ada negosiasi antara AC Milan dan Boca Juniors. Meski demikian, Rossoneri disebut sudah mengirim pemandu bakat ke Argentina untuk memantau pemain berusia 21 tahun itu.

Disebutkan jika AC Milan bukan satu-satunya klub yang meminati Fernandez. Dua klub top Eropa lainnya, Benfica dan Liverpool, disebut sudah menjalin kontak dengan sang pemain.

Sehingga, tim asal Kota Milano itu diprediksi akan melakukan pergerakan cepat pada Januari 2024 nanti agar tak tertikung oleh Benfica dan Liverpool.

Baca Juga

Profil Ezequiel Fernandez

Ezequiel Fernandez merupakan pemain muda dari Argentina yang lahir di Buenos Aires pada 25 Juli 2002 lalu dengan nama lengkap Ignacio Ezequiel Agustín Fernandez Carballo.

Dalam kariernya sejauh ini, Fernandez diketahui hanya bermain untuk satu klub saja yakni Boca Juniors. Tercatat ia masuk akademi raksasa Argentina itu sejak 2012.

Pada tahun 2021 lalu, Fernandez mendapatkan debut profesionalnya bersama Boca Juniors. Tapi setahun kemudian ia dipinjamkan ke Tigre.

Selepas semusim bermain bagi Tigre di peminjaman, Boca Juniors menariknya dan menjadikannya andalan di lini tengah pada 2023 ini.

Di musim ini saja, Fernandez telah tampil sebanyak 37 pertandingan di segala ajang dengan sumbangan dua assist bagi Boca Juniors.

Di balik minimnya catatan itu, bagaimana kualitas asli Ezequiel Fernandez hingga pencari bakat AC Milan tertarik untuk memboyongnya?

Baca Juga

1. Kualitas Ezequiel Fernandez

Aksi Ezequiel Fernandez (kanan) di laga Boca Juniors vs Palmeiras. (Foto: REUTERS/Cristina Sille)

Melihat catatannya yang hanya mencetak dua assist dari 37 laga di tahun 2023 ini, bisa dikatakan Ezequiel Fernandez tak punya catatan yang brilian.

Tapi jika melihat posisinya, catatan itu dapat dikatakan wajar, mengingat Fernandez sendiri merupakan pemain nomor 6 yang identik dengan gelandang bertahan.

Baca Juga

Sebagai pemain nomor 6, Fernandez ditugaskan untuk mengatur permainan layaknya seorang Regista dan juga ditugaskan untuk menjadi sosok pertama yang menahan serangan.

Jika melihat tugasnya, maka kualitas Fernandez berada di atas rata-rata gelandang-gelandang nomor 6 lainnya yang bermain di Eropa.

Sebagai pengatur permainan, Fernandez punya rataan melepaskan operan sebanyak 70,06 kali per 90 menit dengan akurasi 86 persen.

Rata-rata ia melepaskan 6,01 operan progresif per 90 menit yang dibarengi kemampuan menggiring bola sebanyak 1,53 kali dan sukses melewati lawan sebanyak 1,53 kali per 90 menit.

Baca Juga

Kemampuan dalam melepaskan operan dan dribel ini berbanding lurus dengan catatannya membuat peluang berbuah tembakan yakni rata-rata sebanyak 2,70 Shot-Creating Actions (SCA) per 90 menit.

Soal bertahan, Fernandez mampu memerankan peran nomor 6 dengan baik yakni membuat 4,72 tekel+intersep per 90 menit dan membuat 1,84 blok per 90 menit.

Dengan catatan-catatan ini, bisa disimpulkan bahwa AC Milan ingin menjadikannya deputi Ismael Bennacer di musim ini dan seterusnya.

Apalagi berkaca pada fakta jika Bennacer sendiri rentan dibekap cedera, sehingga Fernandez diyakini bisa menjadi opsi tepat untuk pos nomor 6.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanIn Depth SportsLiga ItaliaprofilTransfer PemainIndepth

Berita Terkini