x

Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Persik Kediri, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 20 Oktober 2023 15:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi Pertandingan antara PSS Sleman vs Persik Kediri (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dan Persik Kediri sama-sama membutuhkan kemenangan dalam laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2023/24, Sabtu (21/10/23). Siapa yang berpotensi lebih unggul? 

PSS Sleman dalam situasi sulit menuju laga ini. Mereka sudah enam laga tak meraih kemenangan. Mereka juga cuma menang sekali dalam tujuh laga kandang musim ini.

Baca Juga

Situasi bertambah sulit karena laga di Stadion Maguwoharjo ini tak boleh dihadiri suporter setianya. PSS bakal merasakan laga kandang dengan kondisi sunyi senyap.

Menjadi tugas berat bagi pelatih anyar PSS, Bertrand Crasson, untuk memompa semangat bertanding dari Kim Kurniawan dkk. Lebih berat lagi adalah menemukan racikan terbaik dari skuat sekarang.

Salah satu hal yang bisa menjadi kunci perubahan PSS Sleman adalah Hokky Caraka. Kepercayaan diri pemuda berusia 19 tahun mulai kembali menyusul gol perdana untuk timnas Indonesia.

Namun, Hokky Caraka juga tidak bisa kerja sendirian. Dia perlu umpan-umpan matang dari Jonathan Bustos dkk. Dibutuhkan kekompakan tim agar setiap peluang bisa diselesaikan dengan maksimal.

Jika Bertrand Crasson gagal menemukan hal itu, PSS dalam ancaman besar. Meski sama-sama berada di zona bawah, Persik lumayan tangguh di kandang lawan.

Baca Juga

Dari delapan laga tandang, Persik Kediri hanya kalah empat kali, dua kali menang, dan dua imbang. Tentu mereka berambisi mencuri poin di Maguwoharjo, seperti halnya enam tim lain.

Anderson bakal menjadi senjata dalam mencegah Hokky Caraka dan barisan depan PSS untuk mencetak gol. Ketika Rohit Chand absen, ia akan dibantu Bayu Otto sebagai perusak serangan lawan di lini tengah.

Saat pertahanan aman, Renan Silva dkk. harus mencari gol kemenangan. Mereka perlu bermain cerdas untuk mengecoh dua bek jangkung PSS Sleman, Thales Lira dan Jihad Ayoub.

Prakiraan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Kei Sano; Hokky Caraka

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; Hamra Hehanusa, Samuel Lyngbo, Anderson, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Fitra Ridwan, Renan Silva, Jean Kelly Sroyer; Flavio Silva, M Khanafi

Baca Juga

Player to Watch

Hokky Caraka (PSS Sleman)

Hokky Caraka amat mungkin menjadi starter meski baru pulang dari tugas bersama timnas Indonesia. Keberadaannya membuat PSS tidak perlu pusing mengisi slot regulasi U-23 di starting eleven.

Terlepas dari regulasi itu, Hokky Caraka pantas diberi kesempatan jika kondisinya fit 100 persen. Dia sedang dalam percaya diri tinggi setelah mencetak brace ke gawang Brunei Darussalam.

Kinerja Hokky bakal ditopang tiga pemain berpengalaman seperti Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, dan Kei Sano. Tinggal menunggu waktu untuk melihat Hokky mencetak gol ketiganya musim ini.

M Khanafi (Persik Kediri)

Jika PSS punya Hokky, maka Persik bakal mengandalkan M Khanafi. Namanya sedang melejit setelah mencetak lima gol dalam empat laga terakhir.

M Khanafi yang awalnya tak diperhitungkan mulai didorong suporter untuk dilirik Shin Tae-yong. Namun, panggilan belum datang ketika timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Partai melawan PSS Sleman bisa menjadi pembuktian bagi Khanafi. Dalam usia yang masih 25 tahun, ia berpotensi masuk generasi baru timnas jika tampil konsisten di Liga 1 2023/24.

Baca Juga

Head to Head

(9/2/23) - PSS Sleman 2-1 Persik Kediri (Liga 1)
(23/8/23) - Persik Kediri 0-2 PSS Sleman (Liga 1)
(2/2/22) - PSS Sleman 2-3 Persik Kediri (Liga 1)
(3/10/22) - Persik Kediri 0-0 PSS Sleman (Liga 1)
(1/4/21) - Persik Kediri 0-1 PSS Sleman (Piala Menpora)

5 Laga Terakhir PSS Sleman

(6/10/23) - Dewa Unite 3-1 PSS Sleman
(30/9/23) - Arema FC 2-1 PSS Sleman
(24/9/23) - PSS Sleman 1-1 Madura United
(17/9/23) - Borneo FC 1-0 PSS Sleman
(3/9/23) - PSS Sleman 1-1 PSM Makassar

5 Laga Terakhir Persik Kediri

(8/10/23) - Persita Tangerang 2-2 Persik Kediri
(30/9/23) - Persik Kediri 2-0 Bhayangkara FC
(23/9/23) - Persikabo 1973 2-3 Persik Kediri
(27/9/23) - Persik Kediri 1-2 Persija Jakarta
(2/9/23) - RANS Nusantara FC 1-0 Persik Kediri

Prediksi INDOSPORT

PSS menang: 30%
Imbang: 40%
Persik menang: 30%

Pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023/24 antara PSS Sleman vs Persik Kediri tidak disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Sobat INDOSPORT bisa menyaksikan laga ini via live streaming di Vidio.com.

Baca Juga
PSS SlemanPersik KediriPrediksiLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini