x

Rumor Transfer Juventus: Bintang Manchester dan Wonderkid Prancis Jadi Incaran

Jumat, 20 Oktober 2023 19:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Juventus pada Jumat (20/10/2023), manajemen Si Nyonya Tua pantau wonderkid Prancis hingga bintang Manchester City.

Jelang dibukanya bursa transfer Liga Italia musim dingin 23/24, Juventus dikabarkan bakal cari pemain tengah baru untuk mengisi slot gelandang mereka.

Baca Juga

Pasalnya, Juventus telah kehilangan dua amunisi penting di sektor tengah meski Liga Italia 23/24 baru berjalan setengah musim.

Juventus bakal ditinggal Paul Pogba dan Nicola Fagioli yang terkena sanksi. Nicola Fagioli disanksi karena kasus judi, sedangkan Paul Pogba mendapat ancaman sanksi karena pelanggaran doping.

Melansir laman 90min, disebutkan bahwa Juventus sedang memantau perkembangan Kouadio Emmanuel Kone yang tampil gemilang untuk Borussia Monchengladbach di Jerman.

Dia memang baru tampil dua kali pada musim ini. Namun, masa depan wonderkid Prancis ini dinilai cerah dan bisa semakin berkembang dengan beberapa klub besar.

Baca Juga

Pada musim panas lalu, Manu Kone sempat dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas. Liverpool, Chelsea hingga Newcastle United sempat memburunya.

Dengan kualitasnya tersebut, membuat Juventus berhasrat mendatangkan Kouadio Emmanuel Kone sebagai tenaga tambahan.

Akan tetapi, Juventus harus siap mengeluarkan banyak uang buat memboyong Kouadio Emmanuel Kone, lantarna Gladbach telah mematok harga 30 juta euro alias Rp480 Miliar buat pemainnya itu.

Selain Kouadio Emmanuel Kone, ada satu bintang lain yang juga masuk dalam daftar incaran Juventus pada bursa transfer mendatang:

Baca Juga

1. Bidik Bintang Manchester City

Federico Gatti dan Weston McKennie di laga Sassuolo vs Juventus, Sabtu (24/09/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Adalah Kalvin Phillips, gelandang Manchester City yang kini sedang masuk dalam radar Juventus.

Kalvin Phillips dikabarkan bakal hengkang dari Manchester City usai terus menjadi penghangat bangku cadangan pada musim ini.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu dianggap tak masuk dalam rencana Pep Guardiola, dan terus hanya menghiasi bangku cadangan.

Selain itu tercatat ia baru bermain lima kali, di mana empat di antaranya hanya sebagai pengganti dan sisanya hanya satu kali sebagai starter di ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan pada musim lalu, Kalvin Phillips sempat mengalami cedera dan hanya 12 kali tampil, dengan dua diantaranya menjadi starter.

Kondisi ini pun membuat pemain kewarganegaraan Inggris itu merasa jengah dan berpikir jika terus duduk di bangku cadangan selama enam pekan kedepan, kemungkinan ia bakal hengkang dari Manchester City.

Baca Juga

Melansir dari Telegraph, ada dua klub yang tertarik untuk memboyongnya yakni Juventus dan Newcastle United.

Newcastle sendiri memang telah menunjukkan minatnya sejak musim lalu. Sedangkan Juventus kemungkinan hanya ingin untuk meminjamnya pada Januari 2023 nanti.

Namun hingga saat ini belum ada kabar Manchester City apakah mereka akan melepas Kalvin Phillips ke Juventus maupun ke Newcastle United atau ke tim lain.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini