x

Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Perebutkan Jamal Musiala

Jumat, 20 Oktober 2023 11:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Aksi Jamal Musiala di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Inggris, kali ini datang dari Liverpool dan Chelsea yang mengincar Jamal Musiala dan Sheikh Jassim yang mulai mengontak Tottenham Hotspur.

Klub Liga Inggris, Liverpool dikabarkan akan mendatangkan pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala, pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Meski demikian, tak hanya Liverpool yang tertarik untuk mendatangkan Jamal Musiala. Pasalnya dua klub Liga Inggris lainnya yaitu Chelsea dan Manchester City siap bertarung untuk mendatangkan pemain asal Jerman tersebut.

Sebagai gelandang serang, Jamal Musiala menjadi salah satu target besar untuk tim-tim Liga Inggris. Sehingga, mereka akan bersaing untuk menarik minat Jamal Musiala di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Caughtoffside, salah satu jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, kemudian menyebut bahwa tiga klub besar akan coba mendatangkan Jamal Musiala.

"Banyak laporan di Jerman mengklaim bahwa tiga klub Liga Inggris akan coba mendatangkan Jamal Musiala dari Bayern Munchen," ujar Romano.

Baca Juga

"Banyak pihak mengamati bahwa ada kontrak yang akan habis pada 2026 dan belum ada persetujuan dengan Bayern Munchen soal kesempatan kontrak baru," 

"Pasalnya, Bayern Munchen baru melakukan kontak dengan manajemen klub lama, soal perpanjangan kontrak baru Jamal Musiala," imbuh Romano.

Baca Juga

Liverpool sendiri belakangan memang mencari gelandang baru yang bisa menambah daya gedor mereka di musim 2023/2024.

Sebab, sebelumnya sudah berhasil mendatangkan beberapa gelandang bertahan, seperti Wataru Endo dan Alexis Mac Allister.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Incar Tottenham Hotspur

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Selain Liverpool, Chelsea dan Manchester City disebut akan mencari gelandang serang baru untuk mengisi lini tengah mereka.

Sementara itu, aksi cepat langsung dilakukan Sheikh Jassim dengan mengontak klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur usai ditolak oleh Manchester United.

Manchester United belakangan menolak tawaran baru dari Sheikh Jassim yang akan memberikan dana besar jika mengakuisisi klub.

Padahal, sebelumnya dia siap menggelontorkan dana senilai total 8 miliar pound yang sebenarnya digunakan untuk banyak hal.

Mulai dari pengembangan tim, pengembangan lingkungan stadion, hingga penambahan pemain bintang akan dijanjikan oleh Manchester United. Hanya saja, Keluarga Glazer kemudian menolak tawaran Sheikh Jassim dan beralih pada taipan lainnya.

Adalah Sir Jim Ratcliffe yang disebut bakal mengakuisisi 25 persen saham Manchester United kali ini dengan dana mencapai 1,5 miliar pound.

Namun demikian, Sheikh Jassim kabarnya tak akan tinggal diam dan kemudian akan mengakuisisi klub lain di Liga Inggris. Tottenham Hotspur menjadi klub terbaru yang kabarnya akan coba disentuh dengan dana besar.

Kabarnya, Sheikh Jassim yang juga berafiliasi dengan Qatar Sport Investment akan mencoba menancapkan kukunya di Liga Inggris.

Seperti dilansir dari Daily Mail, ketertarikan Sheikh Jassim ke Tottenham Hotspur sebenarnya sudah dimulai beberapa waktu lalu. Hal ini tercantum dari komunikasi yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur dengan Nasser Al Khelaifi yang kemudian mendapat perhatian UEFA.

Sebab, UEFA melarang satu pebisnis memiliki dua klub yang sama-sama berkompetisi di Liga Besar Eropa. Nasser Al Khelaifi sendiri merupakan pemilik Paris Saint-Germain dan kemudian dilarang untuk menjadi pemilik Tottenham Hotspur.

Akal-akalan akan coba dibuat oleh QSI dengan memberikan nama Sheikh Jassim untuk menjadi pemilik Tottenham Hotspur.

Sang pemilik Tottenham Hotspur, Joe Lewis dikabarkan akan melakukan negosiasi demi memuluskan jalan Sheikh Jassim. Kabarnya, dana yang sedianya akan digunakan untuk membiayai Manchester Unitef akan dialokasikan untuk Tottenham Hotspur.
 

LiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisJamal MusialaSheikh Jassim

Berita Terkini