x

Sir Jim Ratcliffe Belum Berdaya di Manchester United Musim Ini, Relakan Saja Dulu Top 4

Jumat, 20 Oktober 2023 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sir Jim Ratcliffe belum berdaya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini sehingga lebih baik relakan dahulu top 4.

INDOSPORT.COM – Sir Jim Ratcliffe belum berdaya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini sehingga lebih baik relakan dahulu top 4.

Sir Jim Ratcliffe otomatis menjadi sosok terdepan yang mengakuisisi Manchester United dengan pembelian saham sebesar 25 persen seusai Sheikh Jassim undur diri.

Baca Juga

Proses akuisisi Setan Merah tampaknya segera usai setelah sempat mengambang selama hampir setahun sejak klub dijual pada November lalu.

Fans Man United juga harus menerima kenyataan juga bahwa Sir Jim Ratcliffe yang bakal memenangi persaingan akusisi klub seusai Sheikh Jassim mundur karena tawarannya ditolak keluarga Glazer.

Oleh karena itu, sepak terjang Sir Jim Ratcliffe bersama Manchester United itu patut dinanti. Hanya saja, bos INEOS itu belum berdaya saat ini.

Pasalnya, belum diketahui kapan pembelian saham 25 persen oleh Sir Jim Ratcliffe ini akan selesai, bahkan tak menutup kemungkinan dapat berlarut-larut sampai 2024.

Baca Juga

Jika benar demikian, ada kans Sir Jim Ratcliffe belum bisa berbuat banyak bersama sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Hal yang sama juga berlaku apabila Sir Jim Ratcliffe sudah menyelesaikan pembelian 25 persen sahamnya sebelum bursa transfer Januari 2024 buka.

Namun, Manchester United tentu saja harus tetap tunduk pada aturan Financial Fair Play (FFP) sehingga ada dugaan bahwa Sir Jim Ratcliffe tetap tak bisa berbuat banyak pada Januari 2024 ini.

Oleh sebab itu, Manchester United kemungkinan harus merelakan dahulu posisi empat besar Liga Inggris pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Belum Bisa Bantu Ten Hag

Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Erik ten Hag saat ini dibuat pusing tujuh keliling karena banyaknya pemain Manchester United yang absen pada musim 2023/2024 ini.

Maka dari itu, Erik ten Hag juga tak bisa memilih Starting XI terbaiknya untuk Manchester United karena banyak anak asuhnya yang silih berganti masuk ruang perawatan gara-gara cedera.

Baca Juga

Oleh sebab itu, tak heran apabila sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu terseok-seok pada awal musim ini dengan menempati peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin dari 8 pertandingan Liga Inggris.

Beberapa waktu lalu, Manchester United dilaporkan melancarkan penyelidikan mengapa kurang lebih 16 pemainnya bisa cedera.

Lini belakang Man United terkena dampak terbesar dalam cedera ini yang mana semua pemain utama mereka, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw, menepi.

Sofyan Amrabat pun diragukan tampil setelah melewatkan dua laga bersama Timnas Maroko melawan Liberia dan Pantai Gading.

Baca Juga

Namun, jika Amrabat dapat bermain, pemain yang dipinjam dari Fiorentina itu akan dipasangkan dengan Scott McTominay seusai Casemiro menepi karena cedera saat membela Timnas Brasil.

Terlepas dari hal itu, pembelian pemain pada Januari 2024 tentu akan dibutuhkan walau tampaknya tidak mudah mengingat hanya sedikit pemain saja yang berpindah klub pada bursa transfer musim dingin.

Namun, seandainya Sir Jim Ratcliffe sudah bisa mengurus Manchester United sebelum Januari 2024, mungkin SJR dapat membantu mendatangkan pemain dari OGC Nice, yang dimiliki olehnya.

Terlebih lagi, Manchester United juga sempat mengincar Khephren Thuram (gelandang OGC Nice) dan Jean-Clair Todibo (bek OGC Nice).

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini