x

5 Bintang di Skuat Inter Milan yang Bisa Gantikan Barella Jika Hengkang ke Liverpool

Sabtu, 21 Oktober 2023 19:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Andai resmi melepas Nicolo Barella ke Liverpool, manajemen Inter Milan tak perlu pusing lantaran ada beberapa pemain di skuat saat ini yang bisa gantikan peran sang gelandang.

Nama Nicolo Barella memang jadi komoditas hangat jelang dibukanya jendela bursa transfer musim dingin nanti, mengingat ada minat yang cukup serius dari Liverpool.

Baca Juga

Meskipun Barella merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan, tetapi Inter Milan bisa menjual sang pemain jika harganya cocok.

Apalagi Inter Milan sedang membutuhkan banyak dana agar bisa mendatangkan striker idaman mereka saat jendela transfer dibuka nanti.

Andai benar Inter Milan bakal melepas Nicolo Barella, maka manajemen Nerazzurri tak perlu pusing untuk mencari gelandang pengganti.

Pasalnya di skuat Inter Milan saat ini, ada beberapa pemain tengah potensial yang bisa menggantikan peran Nicolo Barella sebagai mezzala.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Davide Frattesi
Nama pertama adalah Davide Frattesi. Pemain asli Italia ini memang kerap jadi supersub dan masuk menggantikan Nicolo Barella pada babak kedua.

Meski kerap jadi pemain pengganti, namun Davide Frattesi berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang top Eropa.

Total dari 8 pertandingan yang dijalani musim ini, Davide Frattesi telah mencetak satu gol serta satu assists di semua ajang.

Dengan hengkangnya Barella, praktis Davide Frattesi bakal jadi gelandang utama Inter Milan dan berduet dengan Henrikh Mkhitaryan.

Baca Juga

1. Davy Klaassen

Pemain Paris Saint-Germain, Marco Asensio dijatuhkan oleh pemain Inter Hakan Calhanoglu pada laga persahabatan di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Berikutnya ada Davy Klaassen. Meski sempat kesulitan menempati posisi mezzala, namun pemain asal Belanda ini punya segala potensi untuk menjelma sebagai gelandang serang top di Italia.

Davy Klaassen dikenal punya kemampuan passing akurat serta visi bermain yang tinggi, dirinya pun kerap mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Baca Juga

Berkaca dari kualitas tersebut, Davy Klaassen mungkin bisa ditempa Inzaghi untuk bisa memahami kultur sepak bola Italia dan belajar bertahan agar dapat memainkan peran mezzala seperti Barella.

Jika Davy Klaassen bisa melakukan hal tersebut, besar kemungkinan mantan penggawa Ajax ini bakal jadi bintang baru di lini tengah Inter Milan

Stefano Sensi
Karier Stefano Sensi sejatinya sempat tersendat akibat cedera. Namun ketika kondisinya fit, pemain 28 tahun ini punya kemampuan mengalirkan bola yang baik.

Terbukti sepanjang musim lalu, Stefano Sensi mampu tampil 30 pertandingan buat AC Monza dan mencetak tiga gol serta dua assists.

Baca Juga

Stefano Sensi bahkan jadi salah satu pilar penting yang membantu AC Monza bertahan di kasta teratas Liga Italia musim lalu.

Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu dalam dua musim terakhir berperan sebagai deep lying playmaker di belakang Barella serta Henrikh Mkhitaryan.

Namun saat Barella hengkang, bintang asal Turkiye ini mungkin bisa naik lebih kedepan dan memainkan peran mezzala.

Mengingat kualitas umpannya yang sangat baik, Hakan Calhanoglu dipastikan bakal jadi gelandang serang sempurna buat Inter Milan.

Baca Juga

2. Issiaka Kamate

Davy Klaassen dan Stefan de Vrij dari Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Terakhir adalah Issiaka Kamate. Pemain berusia 19 tahun ini juga bisa jadi alternatif buat Inter Milan untuk mengganti peran Nicolo Barella sebagai mezzala.

Setelah mendapat promosi ke skuat U-19, performa Issiaka Kamate langsung alami peningkatkan drastis dengan torehkan 4 gol serta satu assists dari 7 laga musim ini.

Meski hanya di level junior, namun jika Inzaghi berani memberikan menit bermain, bukan tak mungkin Issiaka Kamate bisa jadi pengganti sempurna dari sosok Nicolo Barella.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaNicolo BarellaBerita Transfer

Berita Terkini