x

Daftar Pemain Bintang Absen di Derby London Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal

Sabtu, 21 Oktober 2023 04:53 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi Pertandingan antara Chelsea vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang harus absen di pertandingan seru Liga Inggris bertajuk Derby London antara Chelsea vs Arsenal.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (21/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Tuan rumah punya modal bagus dalam menjamu rival sekotanya, Arsenal. Sebab di pertandingan terakhirnya sebelum jeda internasional, mereka menang besar 4-1 atas Burnley.

Kemenangan itu membuat mereka perlahan mulai naik ke papan tengah. Kini menempati peringkat ke-11 dengan 11 poin.

Meski demikian, Chelsea tetap saja harus ketar-ketir dan juga waspada karena Arsenal juga sedang dalam tren posifi. Mereka punya modal yang jauh lebih bagus dari The Blues.

Yakni kemenangan 1-0 atas calon juara Liga Inggris, Manchester City. Gabriel Martinelli menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya di menit ke-86.

Baca Juga

Hasil itu membawa The Gunners merangsek ke peringkat ke-2 dengan 20 poin, kalah selisih gol dan head to head dari Tottenham Hotspur di puncak yang juga mempunyai poin sama.

Tak hanya itu, Arsenal juga punya modal positif tambahan lain yaitu catatan pertemua kedua tim. Anak asuh Mikel Arteta punya rekor pertemuan yang bagus melawan Chelsea.

Dari lima pertemua terakhir keduanya di seluruh ajang, Arsenal dominan dengan meraih 4 kemenangan dan hanya 1 kali menelan kekalahan sejauh ini.

Sebaliknya untuk Chelsea itu jadi catatan yang perlu dijadikan rujukan kalau ternyata mereka tidak cukup kuat melawan Arsenal, sehingga pelatih Mauricio Pochettino harus melakukan evaluasi agar tim tampil baik nanti.

Sayangnya sejumlah pemain bintang harus absen di pertandingan seru Liga Inggris bertajuk Derby London antara Chelsea vs Arsenal itu, siapa saja?

Baca Juga

1. Chelsea

Bomber Chelsea, Raheem Sterling (kiri), berebut bola dengan bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko di laga Liga Inggris, Minggu (06/11/22). .

Wesley Fofana

Kabar Fofana mengalami cedera dikonfirmasi langsung oleh laman resmi Chelsea. Mereka memastikan sang bek bakal absen cukup lama karena cedera ACL.

"Bek kami, Wesley Fofana telah menjalani operasi rekonstruksi anterior cruciate ligament (ACL)," buka pernyataan resmi Chelsea.

Baca Juga

Christopher Nkunku

Sebelumnya, Nkunku sempat bermain di laga pramusim melawan Borussia Dortmund bulan Agustus lalu. Namun ia cuma bisa bermain 22 menit saja.

Nkunku tumbang setelah terkenal tekel Mat Hummels. Ia kemudian ditarik keluar lapangan.

Setelah itu beredar laporan bahwa ia mengalami cedera meniscus di lutut kirinya dan absen lama karena harus operasi. Tapi mereka tak bisa memastikan berapa lama sang pemain bakal absen.

Romeo Lavia

Debut Lavia bersama The Blues bakal tertunda. Ia dikabarkan mengalami cedera baru-baru ini.

Baca Juga

Di jeda internasional ini ia tidak dipanggil timnas Belgia. Alhasil ia berlatih secara mandiri di Cobham untuk mempersiapkan diri debut di Chelsea.

Namun apes, sang gelandang dikabarkan mengalami cedera di engkelnya saat latihan. Sehingga harus menepi dari skuat The Blues.

Ben Chilwell

Dalam pernyataannya, Pochettino menyinggung soal cedera lama Chilwell yang tampaknya kambuh lagi saat Chelsea menang 1-0 atas Brighton di Carabau Cup yaitu cedera hamstring.

“Kami masih harus mengecek kondisinya. Tapi saya pikir, itu cedera hamstring,” ujarnya dilansir dari Mirror.

Cedera hamstring memang sempat membekap Chilwell cukup lama di musim 2022/2023, sampai harus absen di 20 laga untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga

Arsenal

Jurrien Timber

Jurrien Timber terancam absen panjang setelah mengalami cedera. Ia akan menjalani operasi lutut.

"Kami bisa mengonfirmasi Jurrien Timber telah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kanannya," kata The Gunners dalam sebuah pernyataan resmi.

Arsenal tidak memberikan jadwal kapan sang pemain bakal absen, tetapi diperkirakan bakal menepi dalam waktu yang lama.

Leandro Trossard

Leandro Trossard mengalami cedera saat Arsenal melawan MLS All-Stars di pramusim. Meriam London harus waswas dengan kondisi pemainnya itu.

"Dia mengalami cedera dan jelas kami tidak ingin mengambil risiko apa pun pada tahap ini. 

"Dia merasakan sakit dan kami akan lihat bagaimana nanti, tapi saya tidak berharap itu menjadi sesuatu yang besar," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari situs resmi klub. 

Bukayo Saka

Saka pun diragukan tampil akhir pekan ini saat Arsenal  bertandang ke markas Chelsea nanti. 

"Sepertinya tidak bagus," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta soal kondisi Saka.

"Kita lihat seberapa parah cederanya. Kalau cedera sebelumnya lebih banyak karena ditekel lawan," lanjut Arteta.

ChelseaArsenalLiga Inggris

Berita Terkini