x

Liverpool Semringah, Victor Osimhen Beri Kode Keras Merapat ke Anfield

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, semringah usai Victor Osimhen memberi kode keras bakal merapat ke Anfield pada bursa transfer.

Belakangan, nama Victor Osimhen erat dikaitkan dengan Liverpool. Penyerang asal Napoli tersebut digadang-gadang menjadi pengganti sepadan untuk Mohamed Salah.

Baca Juga

Mohamed Salah sendiri diprediksi akan segera meninggalkan Liverpool pada bursa transfer 2024 setelah mendapatkan penawaran dari klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad.

Kini, sinyal merapatnya Victor Osimhen ke Liverpool kian menguat. Pasalnya, sang pemain menunda-nunda perpanjangan kontrak dengan Napoli yang akan berakhir pada 2025 mendatang.

Dilansir dari Sport Witness, salah satu alasan Victor Osimhen belum mau memperpanjang kontrak adalah karena datangnya tawaran dari Liverpool.

"Kedua pihak (Victor Osimhen dan Napoli) sudah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Namun, Calenda (agen Victor Osimhen, Roberto Calenda) berubah pikiran," tulis jurnalis Italia, Valter de Maggio.

Baca Juga

"Apa yang terjadi? Ternyata ada campur tangan klub lain dari Liga Inggris. Di sini, saya membicarakan Liverpool."

"Mulai dari sini, akan ada banyak perbincangan. Tapi, sejauh yang saya mengerti, akan ada kesepakatan yang terjalin, bukan dengan Napoli, tapi dengan Liverpool."

"Saya berharap Laurentiis (Aurelio de Laurentiis, pemilik Napoli) bisa mempertahankan Victor Osimhen sampai setidaknya Juni tahun depan. Tapi, ini pun belum pasti," katanya memungkasi.

Keterangan dari Valter de Maggio ini tentunya membuat Liverpool semringah. Pasalnya, mereka kini bisa bernapas lega setelah Mohamed Salah mendapatkan pengganti sepadan, meski ada beberapa hal pula yang mesti dibereskan.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Chelsea

Aksi Mohamed Salah di laga Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise

Victor Osimhen menjadi salah satu pemain bintang yang menjadi incaran Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah.

Bahkan Jurgen Klopp dikabarkan sampai meminta staf pencari bakatnya untuk memantau Victor Osimhen di laga internasional.

Baca Juga

Victor Osimhen sendiri berpeluang untuk hengkang ke tim lain, mengingat hubungannya dengan Napoli juga kurang baik setelah klub mengejeknya di media sosial.

Meski demikian, merekrut Victor Osimhen juga tak akan mudah bagi Liverpool, karena ada sejumlah hal yang bakal menjadi batu sandungan.

Salah satunya ialah terkait biaya transfer, di mana Napoli tentu tidak akan menjual Victor Osimhen dengan harga yang murah.

Bahkan kemungkinan pembelian Victor Osimhen bisa menjadi salah satu rekor transfer bagi Liverpool jika kesepakatan tersebut benar-benar terjadi.

Baca Juga

Selain itu, pihak Napoli tentu tidak akan melepas pemain andalannya dengan mudah dan berusaha untuk menahannya agar tidak hengkang ke klub lain.

Kemudian Liverpool juga harus bersaing dengan klub Eropa lainnya dalam berburu tanda tangan Osimhen pada bursa transfer musim dingin nanti.

Salah satunya Liverpool harus bersaing dengan Chelsea, yang dikabarkan juga berminat untuk memboyong Victor Osimhen ke Stamford Bridge.

Dari dua "batu sandungan" ini, faktor kedua agaknya lebih sulit. Pasalnya, pada musim panas lalu, The Blues sukses menikung The Reds dengan mendatangkan Romeo Lavia dan Moises Caicedo. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita TransferVictor Osimhen

Berita Terkini