x

Rumor Transfer Chelsea: Berebut Rayan Cherki, Tawaran Real Madrid untuk Reece James

Sabtu, 21 Oktober 2023 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan perebutan Rayan Cherki bersama klub-klub top lainnya.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan perebutan Rayan Cherki bersama klub-klub top lainnya.

Dilaporkan oleh Caught Offside, Chelsea berebut bintang milik Olympique Lyon itu bersama Newcastle United, Juventus, dan AC Milan.

Baca Juga

Disebutkan bahwa saat ini Lyon telah mematok harga untuk Rayan Cherki. Harga yang dimaksud sekitar 25 juta euro yang bisa dilayangkan mulai Januari 2024 nanti.

Harga murah dipatok oleh klub Prancis itu karena kondisi keuangan klub yang tengah labil akibat krisis finansial di bawah kepemilikan John Textor.

Lalu pemain berusia 20 tahun itu belakangan berkonflik dengan pelatih baru Lyon, yakni Fabio Grosso yang menyebutnya sebagai pemain egois.

Sederet masalah ini mengantarkan Cherki ke pintu keluar dari Lyon yang membuat Chelsea pun tertarik untuk meminangnya.

Baca Juga

Chelsea sendiri sudah tertarik meminangnya sejak musim panas 2023 lalu. Tapi ketertarikan ini tak berlanjut dan dibarengi keputusan The Blues merekrut Cole Palmer.

Meski telah memiliki Cole Palmer, Chelsea tetap menaruh minat terhadap Cherki yang dilabeli harga murah. Hanya saja, The Blues harus siap bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

Newcastle dikabarkan juga tertarik dan siap melayangkan tawaran, belum lagi dengan Juventus dan AC Milan yang kabarnya akan melakukan pergerakan ke agen sang pemain.

Selain kabar soal Cherki, Chelsea juga diterpa kabar adanya tawaran yang datang dari Real Madrid untuk bintang andalannya selaku kapten tim, Reece James.

Baca Juga

1. Real Madrid Kirim Proposal Penawaran

Berebut bola pemain Chelsea, Reece James dengan pemain Liverpool Cody Gakpo pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Dilaporkan oleh sumber yang sama, Real Madrid yang tertarik terhadap Reece James, dikabarkan telah mengajukan proposal penawaran pembuka untuk membajaknya.

Dalam laporan tersebut, diklaim bahwa Real Madrid bersedia mengeluarkan dana sebesar 35 hingga 40 juta euro (Rp673 miliar) untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Tawaran ini adalah tawaran pembuka dari Real Madrid, yang mana menunjukkan I’tikad klub berjuluk Los Blancos itu untuk membuka negosiasi.

Diyakini tawaran Real Madrid itu akan ditolak mentah-mentah oleh Chelsea. Apalagi, Reece James berstatus andalan dan kapten tim.

Di samping itu, pemain yang lahir dari akademi Chelsea tersebut masih memiliki kontrak jangka panjang yakni hingga 2028 mendatang.

Dengan kontrak yang panjang itu, Chelsea mengharapkan tawaran masif di atas 70 juta euro bagi klub yang menginginkan jasa Reece James.

Baca Juga

Itu pun dengan catatan sang pemain mau hijrah dari Chelsea, sehingga Real Madrid pun akan berusaha bernegosiasi dengan sang pemain sekaligus klub pemiliknya.

Minat Real Madrid terhadap Reece James sendiri sudah berlangsung sejak lama, tepatnya saat kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions 2021/2022 lalu.

Saat itu, Reece James tampil apik dengan membuat Vinicius Jr tak berkutik dalam dua leg, sehingga petinggi Real Madrid terkesan dan ingin merekrutnya.

Nantinya Real Madrid berencana menjadikan Reece James sebagai pengganti Dani Carvajal yang perlahan sudah mulai menua.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainReece JamesRayan Cherki

Berita Terkini