x

5 Pahlawan Kemenangan Manchester United atas Sheffield: Bruno dan Maguire Top

Minggu, 22 Oktober 2023 08:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Tampil apik sepanjang laga, para pemain berikut jadi kunci keberhasilan Manchester United raih poin penuh kontra Sheffield di Liga Inggris 23/24.

Bertanding di Bramall Lane dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB, tim tamu Manchester United harus bersusah payah amankan kemenangan saat hadapi Sheffield.

Baca Juga

Pada laga ini, tim asuhan Erik ten Hag membuka keunggulan lebih dulu setelah Scott McTominay sukses memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit ke-28.

Petaka buat MU terjadi hanya enam menit berselang. MU dihukum penalti setelah McTominay melakukan handball di kotak penalti.

Eksekusi penalti diambil Oliver McBurnie yang bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk membuat skor imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

MU bermain lebih baik di babak kedua. Sejumlah peluang mampu diciptakan termasuk dari tembakan keras Sofyan Amrabat yang masih menerpa tiang gawang Sheffield.

Baca Juga

Upaya MU untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77. Diogo Dalot mencetak gol indah lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Tambahan tiga angka membuat Manchester United merangsek naik ke urutan 8 klasemen Liga Inggris dengan raihan 15 poin. Sedangkan Sheffield tak beranjak dari dasar klasemen.

Dibalik kemenangan dramatis Manchester United dinii hari tadi, ada beberapa penggawa Setan Merah yang tampil apik dan jadi kunci untuk amankan poin penuh.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Diogo Dalot

Pemain Manchester United, Harry Maguire terlihat sedih usai timnya kalah dari Arsenal pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Nama pertama adalah Diogo Dalot. Bek sayap berusia 24 tahun ini tampil agresif dalam menyisir sisi tepi lapangan pertahanan Sheffield.

Dari laporan Sofascore, disebutkan bahwa Diogo Dalot mampu melakukan dua kali crossing akurat serta lepaskan satu shots on target.

Baca Juga

Angka dribble suksesnya pun sangat baik, yakni 100% sukses dari total dua kali percobaan. Ditambah satu gol yang jadi penentu kemenangan, membuat Diogo Dalot layak dapat apresiasi di laga semalam.

Harry Maguire
Berikutnya ada Harry Maguire. Setelah sekian banyak kritikan, akhirnya bek asal Inggris ini bisa membuktkan kapasitasnya sebagai salah satu rekrutan termahal di Liga Inggris.

Pada laga semalam, Maguire mampu lakukan tiga kali clearances, tiga blocked shots, sekali Interceptions serta satu kali tekel.

Maguire juga jadi pemain yang cukup sibuk dalam duel udara. Total ada 7 kali Aerial duels yang dilakukan eks Leicester tersebut di laga semalam.

Baca Juga

Hal lain yang membuat penampilan Maguire sangat impresif adalah kemampuan build up nya. Di mana ia bisa torehkan akurasi umpan mencapai 82%, serta membuat 13 kali long ball akurat.

Bruno Fernandes
Bermain di posisi aslinya sebagai gelandang serang, membuat Bruno Fernandes benar-benar sulit dihentikan.

Umpan-umpan manis serta tembakan jarak jauhnya kerap kali menyulitkan pertahanan tuan rumah sepanjang 90 menit.

Terlepas dari satu assists yang ia buat, Bruno Fernandes tercatat mampu ciptakan lima key passes dan 61 kali umpan dengan tingkat akurasi mencapai 74%.

Baca Juga

2. Andre Onana

Aksi selebrasi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Meski gawangnya kembali kebobolan, namun Andre Onana tetap mampu melakukan sejumlah saves yang membantu Manchester United amankan poin penuh di kandang lawan.

Sepanjang 90 menit, mantan penggawa Inter Milan tersebut sukses membuat lima kali penyelamatan. Selain itu, Onana juga lepaskan 27 kali umpan dengan tingkat akurasi 78%.

Sofyan Amrabat
Gelandang anyar Manchester United ini sukses membuktikan kualitasnya sebagai pemain tengah paling vital buat Seten Merah.

Berperan sebagai deeplying playmaker, Sofyan Amrabat punya akurasi umpan mencapai 84%, bahkan semua umpan lambungnya selalu menemui sasaran.

Dari sisi defensive, Amrabat juga sangat kokoh dengan memenangi semua ground dan aerial duel, lima kali tekel, serta melakukan masing-masing satu clearance dan interception.

Manchester UnitedSheffield UnitedLiga Inggris

Berita Terkini