x

Cetak Gol di Laga Chelsea vs Arsenal, Mudryk Tetap Kena Semprot Pochettino

Minggu, 22 Oktober 2023 09:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mykhailo Mudryk mencetak gol di pertandingan Liga Inggris 2023/24 antara Chelsea vs Arsenal semalam.

INDOSPORT.COM - Mykhailo Mudryk tetap kena semprot Mauricio Pochettino meskipun dirinya mencetak gol di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Chelsea vs Arsenal.

Chelsea sudah merampungkan big match melawan Arsenal pada pekan ke-9 Premier League 2023/24 pada Sabtu (21/10/23) di Stamford Bridge.

Baca Juga

Cole Palmer membuka keunggulan bagi Chelsea lewat penalti pada menit 15'. Setelah itu, Mykhailo Mudryk menambah skor mereka jadi 2-0 pada menit 48'.

Hanya saja, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di babak dua lewat gol Declan Rice dan Leandro Trossard. Laga pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Melansir dari Standard, Mauricio Pochettino justru malah memberi kritiknya kepada Mudryk meski sang pemain mencetak membantu Chelsea menghindari kekalahan.

"Saya merasa dia (Mudryk) bermain bagus, tapi dia masih tetap butuh ditingkatkan lagi. Bagi saya, dia tidak sedang dalam performa terbaiknya," ujar Pochettino.

Baca Juga

"Ini bukan tentang menyalahkan siapa pun. Situasi ini bisa terjadi. Akan tiba waktunya kami bisa bermain lebih tenang. Kami adalah tim muda yang sedang proses memahami satu sama lain."

"Tentu kami kecewa dengan hasil ini, tapi kami tidak boleh hanya melihat dari menit-menit akhir. Tetap ada banyak sisi positif yang kami miliki," pungkasnya.

Dengan hasil imbang 2-2 ini, Chelsea masih di posisi medioker, yakni peringkat 10 klasemen sementara Premier League 2023/24 dengan torehan 12 poin.

Sementara itu, Arsenal menghuni posisi dua di bawah Manchester City dengan 21 poin, hasil dari 6 kali menang dan 3 kali imbang.

Baca Juga

1. Chelsea Ingin Pinjamkan Mykhailo Mudryk?

Mykhailo Mudryk bakal dipinjamkan Chelsea?

Pernah ada rumor bahwa Chelsea berniat melepas Mykhailo Mudryk di bursa transfer Januari 2024 lantaran sang pemain belum maksimal di Stamford Bridge.

Chelsea tak ingin membuang Mudryk secara permanen. Dilaporkan oleh The Hard Tackle, The Blues berencana meminjamkannya ke klub Inggris lainnya.

Baca Juga

Peminjaman ini dimaksudkan Chelsea untuk menambah menit bermain Mudryk yang minim, sekaligus sebagai proses adaptasi dengan sepak bola Inggris.

Kabarnya, peminjaman ini pun disetujui oleh Mauricio Pochettino. Pasalnya, ia merasa stok winger di klub asal London Barat itu melimpah dalam taktiknya.

Belum diketahui ke mana Chelsea akan meminjamkan Mudryk. Hanya saja, laporan mengatakan bahwa kemungkinan banyak klub yang mengantre untuk meminjam jasanya.

Peminjaman memang dirasa Chelsea akan membuat Mudryk menemukan suasana baru dan bisa beradaptasi dengan menit bermain yang mumpuni.

Baca Juga

Di samping itu, Chelsea merasa peminjaman ini bisa mengangkat nilai pasar Mudryk jika sewaktu-waktu The Blues memutuskan untuk menjualnya.

Pasalnya, saat ini nilai pasar Mudryk menurun drastis karena performanya. Dengan kontrak yang masih tersisa 7,5 tahun lagi, sulit bagi Chelsea menjualnya dengan performa saat ini.

Tak ayal, peminjaman pun dirasa menjadi opsi yang masuk akal dan menguntungkan bagi Chelsea maupun Mudryk di kemudian hari.

Artinya, Mykhailo Mudryk masih akan tetap bersama Chelsea ke depannya. Hanya saja, untuk saat ini mungkin lebih baik dirinya merumput bersama klub lain.

Baca Juga
ChelseaArsenalMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Liga InggrisMykhailo Mudryk

Berita Terkini