x

Darah Indonesia Tijjani Reijnders Bisa Tinggalkan AC Milan ke Manchester United

Minggu, 22 Oktober 2023 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pemain AC Milan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, berpotensi meninggalkan klub Liga Italia tersebut untuk gabung ke Manchester United di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain AC Milan keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, berpotensi meninggalkan klub Liga Italia (Serie A) tersebut untuk gabung ke Manchester United di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Calciomercato. Klub Liga Inggris yang bernama Manchester United ternyata berminat pada Tijjani Reijnders.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari AZ Alkmaar di musim panas 2023, Reijnders memang langsung menjadi andalan AC Milan dalam formasi 4-3-3.

Reijnders sudah dimainkan pelatihnya, Stefano Pioli, sebanyak 10 kali musim ini dengan total 794 menit bermain. Ia sukses menyumbang dua assist.

Karena performa gemilangnya itu, Reijnders menjadi target klub-klub besar untuk bursa transfer Januari 2024. Manchester United dan Paris Saint-Germain sedang dikabarkan berminat padanya.

Manchester United memang sedang membutuhkan sosok gelandang baru yang bisa menggantikan posisi Casemiro, Sofyan Amrabat, Scott McTominay, dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Amrabat sendiri sebenarnya tampil lumayan musim ini. Namun, ia hanya berstatus pinjaman dari Fiorentina dan Manchester United tampaknya tak ingin mempermanenkannya.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Setan Merah maupun PSG terhadap Reijnders yang merupakan bintang keturunan Indonesia tersebut.

Namun, Reijnders saat ini punya harga jual 40 juta euro. Jadi, Manchester United wajib mempersiapkan dana minimal sesuai dengan harga jual sang pemain.

Langkah mereka lebih mudah dalam memboyongnya keluar dari AC Milan kalau Sir Jim Ratcliffe sudah menjadi pemilik baru Manchester United.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Siap Bantu Manchester United Boyong Tijjani Reijnders?

Sir Jim Ratcliffe akan mudah membawa Tijjani Reijnders dari AC Milan ke Manchester United.

Konglomerat Inggris, Sir Jim Ratcliffe, disebut bakal merampungkan proses pembelian Manchester United sekitar Januari 2024.

Akan tetapi, kalau proses itu berjalan lancar, ada kemungkinan lebih cepat dan bisa selesai sebelum pembukaan bursa transfer musim dingin tahun depan.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bakal fokus untuk peningkatan kualitas skuad Erik ten Hag, di mana hal ini sangat berkaitan dengan bursa transfer.

Ia juga dirumorkan siap mendengarkan semua saran dari sang pelatih terkait siapa saja pemain yang harus diboyong ke Old Trafford untuk menambah kedalaman tim Setan Merah.

Saat ini, Manchester United dirumorkan ingin membajak Tijjani Reijnders. Artinya, Jim Ratcliffe bakal berjuang untuk mewujudkan hal tersebut.

Dengan dibantu oleh Direktur Olahraga, Paul Mitchell, sang milyarder tidak akan keberatan untuk menggelontor lebih dari 40 juta euro demi mendapatkan Reijnders.

Baca Juga

AC Milan sendiri memang sudah cocok dengan penampilan Reijnders, tapi sudah punya beberapa gelandang tengah dalam skuad Pioli seperti Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Rade Krunic, dan lain-lain.

Sehingga, kalau Sir Jim Ratcliffe memang membantu mendanai transfer Reijnders, bukan tidak mungkin Milan bakal melepaskan sang pemain.

Hanya saja, untuk saat ini semuanya masih belum jelas lantaran belum ada pihak yang menjalin kontak dengan pihak Tijjani Reijnders atau AC Milan sendiri.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanParis Saint-GermainLiga ItaliaBerita Bursa TransferTijjani ReijndersSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini