x

Stefano Pioli Coret 5 Pilar Jelang Milan vs Juventus, Maignan Digantikan Mirante

Minggu, 22 Oktober 2023 20:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli mengumumkan daftar skuatnya jelang pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus. Lima pemain menepi, sementara Antonio Mirante siap debut.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli mengumumkan daftar skuatnya jelang pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus. Lima pemain terpaksa menepi, sementara Antonio Mirante siap jalani debutnya.

Dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia 23/24, AC Milan bakal menjamu Juventus di markas mereka sendiri yakni Stadion San Siro.

Baca Juga

Di pertandingan ini, AC Milan bertekad lanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga asa untuk terus berada di puncak klasemen Liga Italia.

Ditengah misi untuk mempertahankan puncak klasemen, AC Milan malah harus menerima nasib buruk lantaran beberapa pilar penting mereka harus absen akibat cedera.

Melansir dari Football Italia, sebanyak lima pemain AC Milan tidak masuk dalam daftar skuad yang dirilis Stefano Pioli untuk menghadapi Juventus. Salah satunya, Ruben Loftus-Cheek.

Ruben Loftus-Cheek diketahui mengalami cedera otot sebelum jeda internasional Oktober. Mantan gelandang Chelsea ini bahkan masih latihan terpisah dari skuat pekan ini.

Baca Juga

Selain Loftus-Cheek, Marco Sportiello dan Mattia Caldara juga dibekap cedera yang membuat Stefano Pioli terpaksa mencoret mereka dari skuat.

Ada pun dua pemain lainnya yakni kiper Mike Maignan dan kapten Theo Hernandez tidak bisa tampil melawan Juventus karena larangan bertanding.

Untuk menggantikan Mike Maignan di bawah mistar gawang, Stefano Pioli tampaknya berencana memberikan kesempatan debut untuk kiper pelapis Antonio Mirante.

Laga kontra Juventus akan menjadi debut Antonio Mirante di kompetisi Liga Italia sejak dirinya didatangkan ke AC Milan dua tahun silam.

Baca Juga

1. Pioli Percaya Kemampuan Mirante di Bawah Mistar Gawang

Antonio Mirante, Kiper AC Milan

Diketahui, Antonio Mirante bakal dimainkan Stefano Pioli menggantikan posisi Mike Maignan yang sedang menjalani skors usai dikartu merah saat menghadapi

Mirante menjadi opsi satu-satunya Pioli untuk peran di bawah mistar gawang karena Marco Sportiello juga sedang mengalami cedera betis kiri.

Baca Juga

Mirante sendiri terakhir kali bermain sejak menit pertama pertandingan ketika dia masih berkostum AS Roma. Ini terjadi saat menghadapi Torino pada April 2021 silam.

Stefano Pioli sebelumnya juga sudah menaruh kepercayaan penuh kepada kiper berusia 40 tahun bahwa dirinya bisa menggantikan peran Maignan dengan baik.

“Kami memiliki keyakinan penuh pada Mirante, seorang kiper berpengalaman, andal, dan dikagumi oleh rekan satu timnya,” kata Pioli dilansir dari Football Italia.

“Antonio tahu bagaimana membaca situasi dan ruang, jadi kami harus melakukannya dengan baik untuk memberinya opsi yang tepat untuk melakukan umpan dari belakang.

Baca Juga

Selain Antonio Mirante, Pioli juga memanggil dua penjaga gawang yang masih berusia 19 tahun yakni Lapo Francesco Maria Nava dan Andrea Bartoccioni.

Sementara itu, Pierre Kalulu dan Rade Krunic dipastikan sudah pulih dari cedera. Namun Pioli tampaknya tidak akan menurunkan mereka sebagai starter saat melawan Si Nyonya Tua.

“Kami memiliki Rade Krunic dan Pierre Kalulu yang kembali bermain, sementara Loftus telah pulih dari cedera ototnya, namun belum dalam kondisi 100 persen,” ungkap Pioli.

Dengan demikian, berikut ini daftar skuat AC  Milan untuk pertandingan Juventus pada hari Senin (23/10/23) dinihari WIB:

Kiper: Mirante, Nava, Bartoccioni

Bek: Calabria, Thiaw, Tomori, Florenzi, Kalulu, Kjaer, Pellegrino, Jimenez

Gelandang: Musah, Adli, Reijnders, Pobega, Krunic

Penyerang: Pulisic, Giroud, Leao, Okafor, Jovic, Luka Romero

Baca Juga
AC MilanJuventusStefano PioliLiga ItaliaAntonio Mirante

Berita Terkini