x

Statistik Antonio Mirante saat Terakhir Kali Tampil Starter: AC Milan Bisa Tenang?

Minggu, 22 Oktober 2023 10:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kiper AC Milan Antonio Mirante

INDOSPORT.COM – Ditengah krisis pemain jelang laga menghadapi Juventus di Liga Italia 23/24, AC Milan harus mengandalkan kiper gaek Antonio Mirante sebagai tembok terakhir di lini pertahanan.

Bertanding di stadion San Siro dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB nanti, sang tuan rumah AC Milan jalani laga berat kontra Juventus.

Baca Juga

Di pertandingan ini, AC Milan bertekad lanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga asa untuk kembali mengkudeta puncak klasemen Liga Italia.

Sebelum laga kontra Juventus, skuat arahan Stefano Pioli tersebut sempat nyaman sebagai capolista dengan torehan 21 poin.

Namun posisi tersebut berubah setelah Inter Milan berhasil menang atas Torino malam tadi. Kini, AC Milan turun ke posisi dua dan selisih satu poin dari Nerazzurri.

Ditengah misi untuk kembali ke puncak klasemen, AC Milan malah harus menerima nasib buruk lantaran beberapa pilar penting mereka harus absen akibat cedera.

Baca Juga

Melansir dari Transfermakt, diketahui ada tujuh pemain yang berpotensi besar tak bisa tampil memperkuat AC Milan saat hadapi Juventus.

Mereka adalah Mike Maignan, Marco Sportiello, Theo Hernandez, Mattia Caldara, Ismael Bennacer, Ruben Loftus-Cheek, serta Samuel Chukwueze.

Dengan absennya Mike Maignan dan Marco Sportiello yang mengisi slot kiper, praktis AC Milan hanya punya Antonio Mirante sebagai opsi ketiga buat penjaga gawang mereka.

Berkaca dari usia yang sudah menyentuh angka 40 tahun, jelas sangat riskan buat AC Milan untuk memainkan Antonio Mirante.

Namun AC Milan bisa sedikit tenang, lantaran eks AS Roma ini punya statistik yang lumayan apik pada pertandingan terakhirnya saat turun sebagai starter.

Baca Juga

1. Buat Manchester United Keok

Antonio Mirante, Kiper AC Milan

Dilansir dari Transfermarkt, diketahui bahwa Antonio Mirante terakhir kali tampil starter pada kompetisi resmi adalah di musim 20/21 silam.

Pada saat itu, Antonio Mirante jadi kiper utama AS Roma saat menghadapi Manchester United dalam ajang Liga Europa.

Baca Juga

Dalam leg kedua semifinal yang berlangsung di stadion Olimpico tersebut, Antonio Mirante turun sebagai pemain inti menggantikan Pau Lopez.

AS Roma terpaksa menggunakan Antonio Mirante lantaran Lopez harus absen akibat cedera. Pada pertemuan leg pertama, Mirante sempat tampil namun sebagai pemain pengganti dari menit 28’.

Sayangnya pada leg pertama, penampilan Antonio Mirante sangat jauh dari kata memuaskan lantaran harus melihat pemain Manchester United membobol gawangnya sebanyak lima kali.

Padahal saat gawang AS Roma masih dijaga Pau Lopez, kondisi Serigala Ibukota sedang unggul 1-2 dari tim tuan rumah.

Baca Juga

Meski pada leg pertama jadi lumbung gol, namun Antonio Mirante berhasil membuktikan kualitasnya sebagai kiper senior saat menjamu Manchester United di leg kedua.

Dipercaya sebagai pemain inti, Antonio Mirante berhasil melakukan tiga kali save serta sekali clearances sepanjang 90 menit.

Antonio Mirante juga punya statistik build up serangan yang apik. Hal tersebut terlihat dari torehan pasingnya yang mencapai 35 kali dan rasio akurasi sebesar 83%.

Berkat tangguhnya penampilan Antonio Mirante di bawah mistar gawang, AS Roma pun berhasil menang tipis 3-2 atas Manchester United.

Namun kemenangan tersebut belum bisa membawa AS Roma melangkah ke babak final Liga Europa, lantaran kalah agregat 5-8.

Baca Juga

2. Debut Starter di AC Milan

Kiper AC Milan, Antonio Mirante

Sebelum laga menghadapi Juventus dini hari nanti, Antonio Mirante pernah torehkan laga debut starter buat AC Milan.

Sejak didatangkan Rossoneri tahun 2021 lalu, Antonio Mirante tercatat baru sekali bermain dengan seragam AC Milan yakni saat masuk sebagai pemain pengganti pada masa injury time di pekan terakhir Liga Italia 22/23.

Dalam laga tersebut, Antonio Mirante hanya bermain satu menit dan turut membantu AC Milan menang 3-1 kontra Verona.

Meski di kompetisi resmi Antonio Mirante belum pernah starter buat AC Milan, namun dirinya sempat turun sejak awal laga ketika Rossoneri jalani laga pramusim.

Teranyar adalah saat AC Milan menghadapi Novara pada 13 Agustus 2023 lalu. Di pertandingan tersebut, Mirante jadi kiper utama dan berhasil membantu Milan menang 4-2.

Secara statistik, penampilan Antonio Mirante pun cukup memukau pada laga persahabatan tersebut. Tercatat selama berada di lapangan, Mirante melakukan satu kali save dan clearance.

Berbekal rapor pertandingan terakhirnya, para fans AC Milan mungkin bisa berharap akan ada keajaiban yang dibuat Antonio Mirante hingga membantu Rossoneri amankan poin penuh pekan ini.

AC MilanJuventusLiga ItaliaAntonio Mirante

Berita Terkini