x

5 Pemain Bapuk AC Milan yang Jadi Biang Kekalahan Kontra Juventus: Thiaw Kacau

Senin, 23 Oktober 2023 08:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan Pierre Kalulu bersama Luka Jovic terlihat sedih dan kecewa usai timnya mengalami kekalahan saat melawan Juventus pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Tampil buruk sepanjang laga, para pemain AC Milan berikut jadi biang kekalahan Rossoneri saat menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia 23/24.

Bertanding di Stadion San Siro pada pekan kesembilan Liga Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB, AC Milan gagal amankan poin usai takluk 0-1 dari Juventus.

Baca Juga

Gol tunggal dari mantan pemain mereka sendiri, Manuel Locatelli, membuat Rossoneri harus merelakan tiga poin dibawa pulang oleh Bianconeri.

Hasil ini membuat AC Milan gagal mengkudeta takhta Inter Milan yang masih memimpin klasemen sementara Liga Italia.

Justru tim asuhan Stefano Pioli tersebut kian terancam oleh Juventus yang berdiri di peringkat ketiga dengan 20 angka alias hanya satu poin di bawah mereka.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, para pemain AC Milan bukannya tak punya kesempatan untuk mencetak gol.

Baca Juga

Tercatat ada tujuh tembakan yang mampu mereka lakukan. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat tua rumah gagal menyamakan kedudukan.

Selain bapuknya lini depan, ada beberapa pemain lain yang juga bermain di bawah standar dan jadi biang keladi kekalahan AC Milan dari Juventus.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Alessandro Florenzi
Nama pertama adalah Alessandro Florenzi. Pemain berusia 32 tahun ini gagal menjalankan tugasnya sebagai pengganti peran Theo Hernandez di bek sayap.

Meski mampu melakukan satu kali clearances dan satu kali tackles, namun Florenzi sangat buruk dalam membantu serangan.

Dari laman Sofascore, mantan penggawa AS Roma tersebut tak pernah ciptakan crossing akurat selama pertandingan. Hal itu membuat AC Milan kesulitan membangun serangan dari sisi kiri.

Baca Juga

1. Malick Thiaw

Pemain AC Milan Malick Thiaw mendapat kartu merah oleh wasit Maurizio Mariani setelah melanggar pemain Juventus Weston McKennie pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Berikutnya ada Malick Thiaw. Terlepas dari kartu merah cepat yang ia dapat pada babak pertama, secara statistik pun bintang Timnas Jerman ini sangat buruk saat hadapi striker Juventus.

Tercatat, Malick Thiaw hanya dua kali menang saat melakukan ground duels dan aerial duels. Selain itu, ia juga tiga kali kehilangan posisi serta membuat tiga pelanggaran.

Baca Juga

Andai Thiaw bisa bermain sabar dan tidak terlalu bar-bar, mungkin AC Milan masih bisa mencuri poin di markas sendiri.

Tijjani Reijnders
Laga semalam bukan salah satu pertandingan terbaik Tijjani Reijnders buat AC Milan. Bahkan fanspage Sempremilan cuma memberikan rating 5 buat performa pemain keturunan Indonesia itu.

Laman tersebut menyebut, Reijnders kesulitan untuk melibatkan diri dan juga tidak meyakinkan dalam penguasaan bola.

Secara statistic pun Reijnders tak pernah lepaskan satu umpan kunci, serta lima kali possession lost selama di lapangan.

Baca Juga

Yunus Musah
Selain Tijjani Reijnders, lini tengah AC Milan benar-benar jadi sorotan setelah Yunus Musah juga ikut tampil buruk di laga kontra Juventus.

Pemain Amerika ini harus melakukan kerja ganda setelah Malick Thiaw mendapat kartu merah. Akan tetapi dalam beberapa momen, Musah tidak selalu brilian dalam penguasaan bola.

Rade Krunic
Terakhir adalah Rade Krunic. Pemain asal Bosnia ini mendapat rating terburuk kedua setelah Malick Thiaw menurut laman Sempremilan.

Laman tersebut menjelaskan, Rade Krunic adalah biang kekalahan lantaran membuat defleksi saat Locatelli lepaskan tembakan.

Rade Krunic disebut tidak bisa menguasai bola dan tidak melakukan upaya untuk memblokir tembakan pemain Juventus tersebut. Bahkan, Krunic juga dikritik lantaran passingnya yang sangat buruk di laga ini.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini