x

Baru Saja Datang dari AC Milan, Sandro Tonali Segera Digantikan oleh Newcastle

Senin, 23 Oktober 2023 07:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Eks AC Milan, Sandro Tonali, bakal segera digantikan oleh klub Liga Inggris, Newcastle United, pada jendela bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Eks AC Milan, Sandro Tonali, bakal segera digantikan oleh klub Liga Inggris, Newcastle United, pada jendela bursa transfer Januari mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Newcastle United merasa dirugikan usai menggaet Sandro Tonali dari AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Pada bursa transfer sebelumnya, Newcastle United sendiri mendatangkan Sandro Tonali dari AC Milan dengan mahar sebesar 64 juta euro.

Nilai yang ditaksir dengan Rp1,1 triliun tersebut membuat Tonali bakal mengenakan seragam Newcastle United hingga 30 Juni 2028.

Kendati demikian, Sandro Tonali kini sedang menjalani pemeriksaan soal kasus judi yang dituduhkan kepadanya belum lama ini.

Pemain berpaspor Italia tersebut bisa mengikuti jejak rekannya, Nicolo Fagioli, yang dilarang tampil hingga 24 Mei 2024.

Baca Juga

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Newcastle United lantas menyiapkan sosok yang bakal menggantikan Tonali.

Newcastle United lantas dilaporkan bakal memprioritaskan penandatanganan gelandang baru sebagai prioritas utama.

"Newcastle akan memprioritaskan penandatanganan gelandang tengah baru setelah jendela transfer Januari dibuka, usai Sandro Tonali dilarang bermain," dikutip dari Caught Offside.

Berikut ini adalah beberapa opsi yang bisa didatangkan oleh Newcastle United untuk menggantikan Sandro Tonali di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Newcastle Kantongi 5 Nama

Sandro Tonali, pemain Newcastle United. (Foto: Instagram@nufc)

Sandro Tonali merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Newcastle United. Terbukti, eks AC Milan itu telah menyumbangkan gol di laga debutnya.

Maka tak ayal jika Newcastle United lantas mengantongi 5 nama gelandang top Eropa untuk menutup lubang yang ditinggalkan Sandro Tonali.

Baca Juga

Nama pertama yang muncul adalah gelandang Manchester United yang jarang mendapatkan kesempatan sebagai starter, Scott McTominay.

Scott McTominay merupakan salah satu pemain yang lebih sering diturunkan dari bangku cadangan. Meskipun begitu, ia telah mengoleksi 3 gol.

Selanjutnya, terdapat pemain yang pernah menjadi incaran Newcastle United, yakni eks pemain Wolves, Ruben Neves.

Dilansir dari The Athletic, nama Ruben Neves kembali muncul di dalam radar pemain yang ingin diboyong Newcastle.

Baca Juga

Tak hanya itu, Newcastle United mencoba peruntungan untuk mendapatkan tanda tangan pemain Manchester City, Kalvin Phillips.

Nama Kalvin Phillips sempat menarik perhatian. Namun, hal itu terjadi ketika dirinya masih membela Leeds United.

Saat ini, Kalvin Phillips jarang mendapatkan kesempatan sebagai starter oleh Pep Guardiola dalam semua ajang yang dilakoni Manchester City.

Dengan demikian, Newcastle United bisa menggaet Kalvin Phillips dan Scott McTominay, apabila keduanya ditawari menit bermain reguler.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedLiga InggrisBerita TransferSandro TonaliBerita Bursa Transfer

Berita Terkini