x

Deretan Rekor Gila yang Tercipta Usai Juventus Pecundangi AC Milan di San Siro

Senin, 23 Oktober 2023 10:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Sejumlah rekor dan catatan menarik tercipta usai Juventus menumbangkan AC Milan dalam laga tandang Liga Italia 23/24 hari Senin (23/10/2023) dini hari WIB tadi.

Bertanding di Stadion San Siro pada pekan kesembilan Liga Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB, sang tuan rumah AC Milan gagal amankan poin usai takluk 0-1 dari Juventus.

Baca Juga

Gol tunggal dari mantan pemain mereka sendiri, Manuel Locatelli, membuat Rossoneri harus merelakan tiga poin dibawa pulang oleh Bianconeri.

Dengan hasil ini membuat AC Milan gagal mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen dan masih kokoh di posisi kedua lewat torehan 21 poin.

Sementara bagi Juventus, poin penuh pekan ini membuat anak asuh Massimiliano Allegri kian merangsek naik ke urutan tiga.

Total hingga 9 pertandingan, Juventus berhasil mengumpulkan 20 poin. Kini mereka hanya berjarak dua angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Baca Juga

Tak cuma membuat posisi mereka terangkat, kemenangan atas AC Milan tadi malam juga membuat Juventus sukses pecahkan beberapa rekor.

Lantas apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Kemenangan Tandang Tanpa Kebobolan
Rekor pertama adalah kemenangan tandang tanpa kebobolan pertama yang dilakukan Juventus sejak lima tahun terakhir.

Melansir dari data Transfermakt, terakhir kali Juventus menang di kandang AC Milan dan tidak kebobolan terjadi pada musim 18/19.

Saat itu, AC Milan kalah 0-2 dari Juventus lewat gol Mario Mandzukic serta Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Manuel Locatelli Spesialis Derby Milan – Juventus

Pemain AC Milan Rafael Leao mendapatkan perlawanan dari pemain Juventus Timothy Weah pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Berikutnya adalah rekor pribadi yang ditorehkan Manuel Locatelli. Pemain asal Lecco ini jadi pemain pertama dalam sejarah yang bisa cetak gol ke gawang AC Milan dan Juventus sebagai lawan.

Saat berseragam Juventus, Manuel Locatelli sukses jadi pahlawan lewat gol semata wayangnya ke gawang AC Milan pada malam tadi.

Baca Juga

Sementara saat masih memperkuat AC Milan musim 16/17 lalu, Manuel Locatelli juga berhasil mencetak gol ketika berhadapan dengan Juventus.

Dari laporan Opta, Manuel Locatelli adalah pemain pertama dalam sejarah dengan usia di bawah 26 tahun yang bisa melakukan itu.

Rapor Buruk Thiaw
Selain dari Juventus, sebuah rekor juga diciptakan para pemain AC Milan. Namun sayangnya bukan rekor apik yang tercipta, melainkan catatan buruk yang ditorehkan Malick Thiaw.

Masih dari laporan Opta, disebutkan bahwa Malick Thiaw adalah pemain pertama yang dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama pertandingan Serie A antara Juventus dan AC Milan sejak 1998.

Baca Juga

Malick Thiaw mengulangi catatan buruk yang dibuat legenda AC Milan, Zvonimir Boban yang juga mendapat kartu merah di babak pertama saat hadapi Juventus pada 28 Maret 1998.

Di laga tersebut, AC Milan juga harus telan kekalahan telak 4-1 dari Juventus.

Generasi Weah di Derby Milan – Juventus
Terakhir bukan sebuah rekor, melainkan catatan apik dari generasi Weah yang kembali hadir dalam duel AC Milan vs Juventus.

Pada pertandingan semalam, generasi Weah yang kini diwariskan kepada Timothy Weah, turut bermain dalam duel Milan vs Juventus di Serie A setelah 23 tahun, 11 bulan dan 1 hari sejak pertandingan terakhir ayahnya, George Weah.

Menariknya, pada pertandingan terakhir Weah di derby Milan vs Juventus juga menghasilkan kemenangan buat Bianconeri.

Pada 21 November 199 silam, George Weah yang turun sebagai starter gagal membantu AC Milan menang dan harus telan kekalahan 3-1 dari Juventus.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini