x

Lini Belakang Bapuk, Manchester United Incar Permata Prancis Sacha Boey

Senin, 23 Oktober 2023 15:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United, Marcus Rashford saat berduel dengan pemain Galatasaray Sacha Boey di laga Liga Champions 2023. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Belum puas dengan kualitas pemain bertahannya saat ini, Manchester United dikabarkan siap memboyong bintang muda Prancis, Sacha Boey pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Melansir dari media lokal Turki, Fotospor, disebutkan bahwa Manchester United akan mengirimkan perwakilan mereka untuk melihat potensi Sacha Boey.

Baca Juga

Sebagai informasi, Sacha Boey merupakan salah satu pemain muda potensial asal Prancis yang kini tampil impresif bersama Galatasaray.

Tercatat, wingback berusia 23 tahun tersebut telah bermain 17 pertandingan buat Galatasaray musim ini dan mencetak satu gol.

Dalam pertandingan teranyarnya, Sacha Boey turun sebagai starter dan membantu Galatasaray menang tipis 2-1 atas Besiktas.

Kemenangan tersebut membuat Galatasaray melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di Liga Turki dan kokoh di peringkat dua klasemen.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya tersebut, Manchester United pun tertarik untuk memboyong Sacha Boey sebagai alternatif buat lini pertahanan mereka.

Sepanjang musim 23/24, pertahanan Manchester United terutama di sektor bek sayap memang sedang dalam sorotan tajam.

Pasalnya dua wingback utama mereka, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka harus absen akibat cedera dan sampai sekarang masih belum bisa kembali merumput.

Sedangkan para pelapis seperti Dalot Diogo dan Reguilon Sergio masih sering bermain angin-anginan dan kerap melakukan blunder buat Manchester United.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Chelsea bersama rekan setimnya Gabriel dan William Saliba pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Namun untuk mendapatkan tanda tangan Sacha Boey, kubu Manchester United harus bersaing ketat dengan Arsenal yang juga kepincut dengan bakatnya.

Arsenal berusaha menambah kedalaman skuat di dengan mendatangkan Sacha Boey di bursa transfer.

Baca Juga

The Gunners sepertinya belajar dari kegagalan mereka menjadi juara Liga Inggris musim lalu, dimana Arsenal gagal mempertahankan puncak klasemen akibat absennya sejumlah pemain penting.

Salah satunya adalah cedera yang dialami oleh Takehiro Tomiyasu. Serta, penampilan tidak konsisten dari Ben White.

Melansir Telegraph, kondisi di atas membuat Arsenal mulai menjajaki opsi untuk mendatangkan Sacha Boey sebagai amunisi tambahan di lini belakang.

Arsenal sendiri punya peluang cukup besar untuk memboyong Sacha Boey. Apalagi mereka sempat punya pengalaman manis ketika mendatangkan bek sayap asal Prancis.

Baca Juga

Adalah Mikael Silvestre yang pernah memperkuat Arsenal selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 20 Agustus 2008 hingga 30 Agustus 2010.

Pada periode tersebut, Mikael Silvestre mencatatkan 43 penampilan bersama Arsenal, serta mengoleksi 3 gol dan 2 assist.

Sacha Boey dan Mikael Silvestre adalah sosok yang bisa bermain di posisi sama, yakni sebagai bek kanan.

Meskipun Sacha Boey sejatinya adalah sosok yang biasa bermain sebagai bek kanan, tetapi dia juga bisa diplot sebagai bek kiri.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini