x

Menang Lawan AC Milan Bikin Allegri Sesumbar Juventus Lolos ke Liga Champions

Senin, 23 Oktober 2023 18:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Kemenangan tipis Juventus dari AC Milan dalam lanjutan Liga Italia membuat Massimiliano Allegri sesumbar soal posisi timnya.

Seperti diketahui, Juventus baru saja memenangkan duel melawan AC Milan di laga lanjutan Liga Italia pada hari Minggu (22/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Baik Juventus maupun AC Milan tak menurunkan skuad terbaik dengan beberapa pemain menderita cedera maupun mendapat akumulasi kartu.

AC Milan menurunkan Antonio Mirante di posisi penjaga gawang, mengingat Mike Maignan dan Marco Sportiello tak bisa berlaga.

Sementara, Alessandro Florenzi bermain di posisi bek kiri usai Theo Hernandez juga tak bisa bermain melawan Juventus.

Setali tiga uang, Juventus kemudian tak bisa menurunkan dua penyerang terbaiknya, yaitu Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Selain itu, Daniele Rugani pun turun untuk mengisi lini belakang Juventus yang tak menurunkan Danilo pada pertandingan kali ini.

Meskipun demikian, Juventus mampu unggul dari AC Milan melalui gol yang dicetak oleh Manuel Locatelli pada menit ke-63.

AC Milan pun harus bermain dengan 10 pemain usai bek muda, Malick Thiaw mendapat kartu merah pada pertandingan kali ini.

Namun demikian, selepas kemenangan kontra AC Milan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kemudian memberikan komentar menarik.

Baca Juga

1. Juventus Kembali Berbenah di Bawah Allegri

Pemain Juventus Bremer saat berebut bola dengan pemain AC Milan Rafael Leao pada laga Liga Italia, Seni (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selepas Juventus gagal total di musim 2022/2023, Allegri kemudian berbenah, meskipun tak banyak mendapatkan pemain baru.

Eks pelatih AC Milan itu bahkan berujar soal peluang Juventus untuk lolos ke Liga Champions di musim 2024/2025 nanti.

Baca Juga

“Jika kami terus menang, kami tak tahu yang akan terjadi. Apa yang kami lakukan hanya memperbaiki semuanya agar tak terjadi kesalahan,” ujar Allegri.

“Inter, AC Milan, dan Napoli adalah favorit juara Liga Italia, dan kami hanya menarget lolos ke Liga Champions saja,” imbuh Allegri.

Juventus sendiri belakangan berada di peri ngkat ke-3 klasemen sementara dengan terpaut hanya 1 poin dari AC Milan.

Sementara itu, Inter Milan masih memimpin klasemen Liga Italia dengan mendapatkan 22 poin dari total 9 pertandingan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat persaingan di atas klasemen Liga Italia semakin ketat dengan munculnya Juventus yang tiba-tiba membuat kejutan.

Selain itu, masih ada Fiorentina yang belakangan justru meramaikan persaingan dengan berada di peringkat ke-4 klasemen sementara. Juventus sendiri cukup beruntung, mengingat mereka tak turun di kompetisi Eropa pada musim 2023/2024 ini.

Sebab, konsentrasi skuad asuhan Massimiliano Allegri dipastikan tak terpecah dan fokus mendapat poin di Liga Italia saja.

Kondisi ini membuat Juventus menjadi pesaing kuat untuk Inter Milan dan AC Milan yang berebut posisi di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanJuventusMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini