x

Miftahudin Debut Kandang PSMS, Rachmad Hidayat Siap Bongkar Pertahanan Sriwijaya

Senin, 23 Oktober 2023 13:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kiri), didampingi pemainnya, Rachmad Hidayat (kanan). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Miftahudin Mukson akan melakoni debut laga kandang sebagai pelatih anyar PSMS Medan, saat menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2023 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/10/23) sore.

Pelatih yang sudah melakoni dua laga tandang usai ditunjuk menjadi nakhoda PSMS ini mengaku bukan lah hal yang baru baginya mendampingi tim di Stadion Teladan.

Sebab, lanjut Miftahudin, saat masih menjadi staf pelatih di PS TNI ataupun PS TIRA (sekarang jadi Persikabo 1973), ia sudah pernah berdiri di pinggir lapangan dari stadion kebanggaan Kota Medan tersebut.

Dari itu, tambah Miftahudin, dirinya bersama Joko Susilo dan kawan-kawan ingin mengukir manis laga debut di laga kandang sebagai pelatih anyar PSMS Medan.

Terlebih, posisi Ayam Kinantan, julukan PSMS, masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 7 poin, hasil sekali menang dan empat kali seri.

"Dulu saya sudah pernah tampil di sini (Stadion Teladan), tapi dulu saat masih di PS TNI. Artinya motivasi yang akan kita berikan sebanding dengan keinginan yang diharapkan para suporter dan pecinta PSMS Medan (menang)," ucap Miftahudin.

Baca Juga
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kiri), didampingi pemainnya, Rachmad Hidayat (kanan). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

"Memang ini bakal yang pertama bagi saya, tapi situasi dan atmosfer bukan asing lagi bagi saya," sambung pelatih 50 tahun itu dalam temu pers jelang pertandingan, Minggu (22/10/23).

Demi meraih target tiga poin di hadapan publik sendiri, pelatih yang masih prajurit aktif TNI AD itu mengaku timnya sudah sangat siap menghadapi sang lawan. Terlebih di dua laga sebelumnya, PSMS hanya mampu bermain imbang.

"Kita siap semua dan setelah pulang dari Pekanbaru (kontra PSPS Riau) sudah kita evaluasi dan sudah siapkan game plan yang baru untuk menghadapi Sriwijaya,

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan semua pemain bisa menjalankan apa yang sudah kita persiapkan," tuturnya.

Baca Juga

Hal senada juga disampaikan pemain PSMS, Rachmad Hidayat. Namun lebih terkhusus ia sedikit menyinggung pemain bertahan Laskar Wong Kito, M. Rifqi, yang notabenenya mantan pemain PSMS dan asli putra daerah Medan.

"Sama halnya dengan kata pelatih, kita sudah mempersiapkan diri seminggu terakhir ini dan semoga meraih hasil maksimal," ucap eks pemain Sriwijaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan PSS Sleman ini.

"Ya mungkin menurut saya dia (Rifqi) memiliki motivasi lebih karena dia orang sini (asli anak Medan) dan mungkin ingin menunjukkan di hadapan suporter sini,

"Tapi saya juga tahu caranya bagaimana cara dia bertahan," tutup pemain berinisial RH ini.

Baca Juga
Sriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Miftahudin Mukson

Berita Terkini