x

Pelatih Sriwijaya FC Sesumbar Bisa Berikan Kekalahan Perdana bagi PSMS Medan

Senin, 23 Oktober 2023 11:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Pelatih Sriwijaya FC, M Yusup Prasetiyo (kanan), didampingi pemainnya, M. Rifqi. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo, mengaku yakin bisa memberikan kekalahan perdana bagi tuan rumah PSMS Medan saat kedua tim bersua dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/10/23) sore.

Sebagaimana diketahui, dari lima laga yang dilakoni PSMS belum sekalipun menelan kekalahan, yakni sekali menang dan 4 kali seri. Namun secara peringkat Sriwijaya satu tingkat di atas PSMS yakni di posisi ketiga dengan poin 8 dan hanya berselisih satu poin saja dengan PSMS.

Baca Juga

Keyakinan itu datang tak lepas karena tim berjuluk Laskar Wong Kito itu ingin menutup laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini dengan manis sekaligus menjaga kans untuk lolos fase selanjutnya alias ke babak 12 besar.

"Kita datang ke sini Insya Allah untuk tiga poin pastinya dengan menutup pertandingan terakhir di putaran pertama," kata Yusup Prasetiyo, dalam temu pers jelang pertandingan, Minggu (22/10/23).

Baca Juga

"Insya Allah besok akan menjadi pertandingan pertama mereka kalah. Untuk skor, gak tahu. Yang penting menang," tegas pelatih muda 33 tahun itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, ia membawa 19 pemain untuk target tersebut dan tak ada satupun pemainnya yang absen. Selain itu ia juga sudah mempelajari peta kekuatan Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Baca Juga

"Kita bawa 19 pemain dan tanpa ada satupun yang absen akumulasi maupun yang cedera. Kita datang dengan skuat yang terbaik," ungkap pelatih yang akrab disapa Yoyok ini.

"Kita juga sudah pelajari PSMS ketika main di home maupun away. Lalu ketika berganti pelatih, kita juga sudah pelajari bagaimana bertahan, menyerang, maupun transisi. Kita sudah antisipasi itu," imbuh eks pelatih PSPS Riau dan PSIM Yogyakarta ini.

Baca Juga

Harapan bisa memetik poin penuh di laga ini juga disampaikan pemain Sriwijaya, M. Rifqi. Pemain yang pernah merumput bersama PSMS dan asli berdomisili di Medan ini mengaku mengkhawatirkan sektor pemain ke-12 alias dukungan suporter tuan rumah.

"Kami datang ke sini dengan optimisme, karena kami melihat ada kelemahan (PSMS) yang bisa kami eksploitasi dan kami harusnya cukup yakin untuk hal itu," ucap Rifqi.

"Kami sudah bersiap dengan baik dan kami juga sudah mengantisipasi juga bagaimana mengatasi tekanan dari suporter (PSMS) pastinya, sebab kita tahu sangat fanatik di Medan ini."

"Saya juga berharap besok pertandingan berjalan lancar dan menarik, sehingga dapat tontonan yang baik untuk penonton," tutup pemain berposisi bek tengah ini.
 

Sriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini