x

Rumor Transfer Manchester United: Tijjani Reijnders Sulit, Wonderkid Benfica Jadi Opsi

Senin, 23 Oktober 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Belanda, Tijjani Reijnders (tengah), dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United semakin panas saat berani membidik gelandang AC Milan berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders.

Tijjani Reijnders tampil gemilang bersama AC Milan sejak didatangkan musim panas lalu. Penampilannya yang mengesankan berhasil menarik perhatian beberapa klub top Eropa.

Baca Juga

Calciomercato merilis bahwa Manchester United dan PSG sudah menyatakan ketertarikan pada Tijjani Reijnders, di mana AC Milan sendiri juga enggan melepasnya.

Tijjani Reijnders saat ini memiliki sekitar 40 juta euro. Padahal, AC Milan mendatangkan sang pemain dari AZ Alkmaar dengan kocek 14 juta euro saja pada musim panas 2023 lalu.

Lonjakan nilai pasar ini adalah strategi AC Milan untuk mempertahankan Tijjani Reijnders dari kejaran Manchester United, mengingat klub asal Inggris itu akan jor-joran bersama bos baru.

Namun, angka ini mungkin masih sepele bagi PSG yang dikenal berani gelontorkan dana bombastis untuk merekrut pemain idamannya.

Baca Juga

Maka, selain sulit menego AC Milan, Setan Merah juga kalah telak jika harus bersaing soal isi dompet dengan PSG.

Rasanya, nyaris mustahil untuk datangkan Tijjani Reijnders ke Old Trafford, meskipun United berani membayar mahal untuk membujuk sang gelandang.

Untuk itu, Manchester United kemungkinan besar akan beralih haluan, mencari pemain muda yang bisa ditempa Erik Ten Hag untuk jadi gelandang terbaik di Liga Inggris.

Salah satu nama yang mencuat belakangan ini adalah Joao Neves dari Benfica. Sosok gelandang asal Portugal itu dinilai layak menjadi suksesor Casemiro di MU.

Baca Juga

1. Joao Neves Calon Investasi Terbaik MU

Pemain Benfica, Joao Neves (kanan) jadi incaran Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Saat ini, Manchester United sedang mencari suksesor Casemiro yang segera berusia 32 tahun, dan performanya mulai turun. Salah satu pemain yang mencuat adalah Joao Neves.

Nacional merilis bahwa Manchester United berani mengeluarkan biaya transfer 70 juta euro atau sekitar 1,17 triliun rupiah demi bisa amankan tanda tangan pria berusia 19 tahun itu.

Baca Juga

Joao Neves sendiri mulai bersinar setelah ia membantu Benfica menjuarai Liga Portugal dan Portuguese Super Cup, mengalahkan Porto di partai puncak dengan skor 2-0.

Sebelum diminati Manchester United, Joao Neves sebetulnya adalah pemain yang baru saja diorbitkan Benfica dari tim akademinya pada Januari 2023 lalu.

Joao Neves terikat kontrak sampai Juni 2028 mendatang, sehingga tak heran jika harga sang gelandang cukup melambung.

Selain itu, salah satu alasan mengapa pemain asal Portugal itu berharga mahal, sebab usia Neves masih menginjak 19 tahun, ia bisa menjadi proyek jangka panjang klub.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, alasan paling masuk akal mengapa Joao Neves memiliki harga sangat mahal adalah karena ia merupakan pemain serba bisa.

Joao Neves aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan, namun ia juga bisa mengisi gelandang tengah maupun sektor serangan.

Sejauh ini, Joao Neves sudah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dalam 32 penampilan sejak dipromosikan ke tim utama Benfica.

Selain itu, Neves mencatatkan total waktu bermain sebanyak 1.451 menit, sehingga ia memiliki rata-rata bermain kurang lebih 45 menit, tidak begitu buruk untuk wonderkid berusia 19 tahun.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferTijjani ReijndersJoao Neves

Berita Terkini