x

Todd Boehly Ajak Pochettino 'Ngopi Bareng' Usai Chelsea Ditahan Imbang Arsenal, Bahas Apa?

Senin, 23 Oktober 2023 11:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Todd Boehly dilaporkan langsung mengajak Mauricio Pochettino berdiskusi usai Chelsea hanya bermain imbang melawan Arsenal di Liga Inggris 2023/24. Foto: Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly dilaporkan langsung mengajak Mauricio Pochettino berdiskusi usai Chelsea hanya bermain imbang melawan Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Chelsea harus puas dengan hasil 2-2 melawan Arsenal di Stamford Bridge pada pekan ke-9 Premier League 2023/24 pada Sabtu (21/10/23) lalu.

Baca Juga

Beberapa saat setelah pertandingan, Mauricio Pochettino ternyata dipanggil oleh pemilik Chelsea, Todd Boehly, untuk merembug masalah transfer pemain.

Goal melaporkan bahwa Pochettino diberi kuasa penuh oleh Todd Boehly untuk turun tangan dalam bursa transfer agar Chelsea bisa mendapatkan pemain yang cocok.

Hal ini sebenarnya pernah diungkapkan oleh sang pelatih sendiri bahwa dirinya memang butuh terjun langsung untuk menangani perekrutan para pemain baru.

Hal ini wajib dilakukan agar Chelsea terhindar dari mendatangkan para bintang mahal yang ternyata kurang cocok dengan taktik Pochettino.

Baca Juga

Kabarnya, Boehly sebagai pemilik klub tersebut menyetujui keinginan sang pelatih dan siap memberinya posisi khusus di bursa transfer.

Kalau rumor dari Goal itu benar, besar kemungkinan Chelsea akan lebih selektif dalam memilih pemain baru, tidak asal merekrut bintang dengan harga selangit.

Selain dalam hal mendatangkan pemain baru, Pochettino juga diberi kuasa untuk memilih siapa saja dari pemain mereka yang pantas didepak.

Lebih lanjut, dengan Pochettino sudah punya kuasa di bursa transfer, Chelsea akan memfokuskan perekrutan pemain untuk lini belakang lebih dulu.

Baca Juga

1. Chelsea Bidik Mike Maignan dari AC Milan

Chelsea siap mendekati kiper AC Milan, Mike Maignan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Kalau fokus Chelsea adalah pembenahan lini belakang, rumor soal minat mereka kepada kiper AC Milan, Mike Maignan, bisa terbukti.

Beberapa waktu yang lalu, Chelsea memang dikabarkan ingin membajak Mike Maignan dari AC Milan di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Chelsea atau The Blues memang sudah mendatangkan penjaga gawang seperti Robert Sanchez. Namun, Pochettino meyakini masih kurang puas.

Maignan sendiri saat ini masih dalam proses memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Namun, proses ini sedang terhambat oleh tuntutan sang pemain.

Ia dikabarkan meminta gaji 8 juta euro per tahun. Pendapatan yang ia terima bersama Rossoneri saat ini adalah 2,8 juta euro per tahun.

Hal inilah yang membuat proses kontrak sang kiper masih terhenti. Chelsea yang mengetahui kondisi tersebut langsung mengincarnya.

Baca Juga

Hanya saja, AC Milan dikabarkan mematok harga Maignan setinggi 100 juta euro. Plus, mereka juga tidak sudi melepasnya di Januari 2024.

Kalau rumor tersebut benar, maka Chelsea harus sabar menunggu sampai musim panas 2024 agar bisa lebih mudah dalam mengurus transfer Maignan.

Hanya saja, untuk saat ini masih belum bisa diprediksi apa langkah yang akan dilakukan Chelsea untuk mendapatkan salah satu kiper terbaik dunia tersebut.

Baca Juga
ChelseaAC MilanMauricio PochettinoLiga InggrisMike MaignanTodd Boehly

Berita Terkini