x

Tak Belanja Pemain, 3 Alasan Kuat Mengapa Persib Harus Tetap Datangkan Pemain Baru

Selasa, 24 Oktober 2023 20:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Kegembiraan para pemain Persib usai Edo Febriansyah cetak gol ke gawang Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum memutuskan untuk belanja pemain, menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

Namun, ada 3 alasan kuat yang harus dipertimbangkan oleh skuad Persib Bandung untuk tetap mendatangkan pemain baru pada putaran kedua.

Baca Juga

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan hingga saat ini tim pelatih dan manajemen Persib belum ada pembicaraan terkait rencana perombakan ataupun mendatangkan pemain anyar.

Pasalnya menurut Teddy, tim pelatih Persib saat ini masih fokus menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, yang menyisakan satu pertandingan lagi.

Pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, tim Persib bakal menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/23).

"Belum, masih ada sampai tanggal 28. Pelatih masih berencana untuk mempertahankan pemain yang ada," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, Bojan Hodak memiliki keinginan untuk tidak melakukan perombakan di dalam skuad Maung Bandung. Namun, ada satu pemain yang harus segera ditentukan nasibnya.

Pemain yang berpeluang untuk tidak digunakan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni Tyronne del Pino. Gelandang asing asal Spanyol, yang baru berlatih kembali dengan Persib setelah menjalankan program pemulihan di negaranya.

"Ya sebisa mungkin lah (mempertahankan skuad yang ada). Kecuali Tyronne yang harus segera dia putuskan seperti yang dia omongkan. Masih ada waktu sekitar sampai tanggal 28," jelas Teddy.

Meski belum ada rencana perombakan maupun mendatang pemain, namun ada beberapa alasan yang bisa dijadikan pertimbangan tim pelatih dan manajemen Persib untuk datangkan pilar anyar.

Berikut ini INDOSPORT merangkum alasan kuat yang dapat dipertimbangkan Persib, untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Pelapis David da Silva dan Ciro Alves

Penambahan pemain terutama untuk posisi striker cukup dibutuhkan oleh Persib, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 untuk melapis David da Silva dan Ciro Alves.

Keduanya merupakan andalan di lini depan Persib, David da Silva sejauh ini hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024 sudah mencetak 10 gol dan Ciro Alves 6 gol. 

Pasalnya, jika David da Silva dan Ciro Alves absen, Persib tidak memiliki banyak pilihan di lini depan. Sehingga, hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi tim pelatih untuk merekrut pemain baru di putaran kedua.

Segera Tentukan Nasib Tyrone del Pino

Nasib Tyronne del Pino di tim Persib Bandung akan segera ditentukan, apakah akan digunakan atau tidak pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, Tyronne del Pino baru pulih dari cedera dan pada putaran pertama skuad Maung Bandung merekrut Levy Madinda untuk mengisi posisi gelandang asing.

Hanya saja, Levy Madinda didatangkan oleh tim kebanggaan Bobotoh dengan status pinjaman hingga Desember mendatang.

Sehingga, jika tidak ada kerjasama lanjutan dengan Madinda dan Tyronne tidak digunakan di putaran kedua, maka Persib harus mendatangkan pemain anyar yang berposisi sebagai gelandang.

Antisipasi Pemain Cedera dan Dipanggil Timnas

Selain itu, alasan lainnya yang bisa dipertimbangkan tim pelatih dan manajemen Persib untuk mendatangkan pemain anyar pada putaran kedua Liga 1 2023-2024, yakni antisipasi jika ada pemain yang cedera atau dipanggil Timnas.

Seperti diketahui, Persib dalam beberapa kesempatan selalu menjadi klub yang banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia, bahkan bek asal Filipina, Daisuke Sato juga sering dipanggil tim nasional.

Selain itu, perekrutan pemain anyar dibutuhkan untuk mengantisipasi jika ada pemain yang cedera. Sehingga, tim pelatih memiliki opsi untuk menentukan daftar susunan pemain (DSP). 

Persib BandungLiga 1

Berita Terkini