x

Bukan Mbappe-Leao, Duel Klan Hernandez Bakal Panaskan Laga PSG vs AC Milan

Selasa, 24 Oktober 2023 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pertemuan kakak beradik Lucas Hernandez dan Theo Hernandez akan memanaskan pertemuan antara Paris Saint-Germain vs AC Milan di fase grup Liga Champions. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

INDOSPORT.COM - Pertemuan kakak beradik Lucas Hernandez dan Theo Hernandez akan memanaskan pertemuan antara Paris Saint-Germain vs AC Milan di babak penyisihan grup Liga Champions 2023-2024.

PSG akan menjamu AC Milan pada matchday ke-3 Grup F Liga Champions 2023/24. Kickoff pertandingan dilangsungkan di Parc des Prince, Kamis (26/10/23) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

PSG sebelumnya mengantongi modal sekali menang dan sekali kalah. Sementara itu, Milan meraih hasil dua hasil imbang.

Duel dua penyerang andalan Kylian Mbappe dari kubu Prancis dan Rafael Leao dari kubu Italia tentu sudah jadi perbincangan banyak penggemar.

Sisi menarik lainnya yang bakal terjadi di laga PSG vs Milan adalah pertemuan dua saudara yang akan bertarung membela tim masing-masing, yakni Lucas Hernandes dan Theo Hernandez.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam karier mereka, Lucas yang berseragam PSG dan sang adik Theo yang membela AC Milan saling berhadapan di ajang Liga Champions.

Baca Juga

Bermodalkan performa apik di Timnas Prancis dan start yang bagus di klub masing-masing, Lucas dan Theo akan jadi bumbu lain dalam sengitnya laga PSG vs Milan.

“Ketika saya tahu bahwa kami akan saling berhadapan, saya langsung menelponnya (Theo). Bermain melawan saudaramu di Liga Champions sungguh luar biasa,” tutur Lucas Hernandez dilansir dari Foot Mercato.

Tak tanggung-tanggung, Lucas Hernandez yang berposisi sebagai bek sayap sempat berkelakar akan meminta dipasang di sisi kiri agar bisa langsung bertemu Theo Hernandez yang jadi bek atau gelandang sayap.

“Ini akan menjadi momen kuat dalam sejarah keluarga. Saya akan meminta pelatih untuk menempatkan saya di sisi kanan sehingga saya bisa berada di depannya (tertawa)," lanjut Lucas.

Baca Juga

1. Lucas dan Theo Hernandez Jadi Andalan di PSG dan AC Milan

Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

Lucas Hernandez sendiri direkrut Paris Saint-Germain dengan biaya 40 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim, Lucas Hernandez langsung membuktikan dirinya sebagai bek terbaik di Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Sejauh musim ini, Dia selalu tampil sebagai starter di posisi sayap kiri pada lini pertahanan dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

“Ketika saya tiba di PSG, saya masuk sebagai bek tengah atau bek kiri. Saya memiliki kemampuan serba bisa dan pelatih dapat mengandalkan saya untuk kedua posisi tersebut,” jelas Lucas Hernandez soal kariernya di PSG.

Oleh karenanya, jelang melawan AC Milan, Lucas Hernandez mengaku siap dimainkan di posisi mana pun sesuai dengan kebutuhan tim.

“Saya siap melayani tim. Saya akan bermain di mana pun pelatih membutuhkan saya. Saya tidak masalah dengan itu. Saya akan selalu ada dan selalu hadir,” ujar mantan pemain Bayern itu.

Baca Juga

Di sisi lain, Theo Hernandez sejak kedatangannya di AC Milan pada musim panas 2019 telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Dia menjadi bagian penting dari skuat asuhan Stefano Pioli hingga dirinya diangkat sebagai wakil kapten di belakang Davide Calabria.

“Menjadi wakil kapten AC Milan adalah suatu kehormatan besar bagi saya, saya bahagia di sini sejak hari pertama, Stefano Pioli, Paolo Maldini dan Frederick Massara selalu membantu saja,” tutur Theo Hernandez.

Pada musim 2023-24, Theo Hernandez telah mencatatkan 9 penampilan di semua kompetisi dan mampu mencetak satu gol di ajang Liga Italia. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainLucas HernandezTheo HernandezBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini