x

Chelsea Menyesal! 4 Mantan Penyerang Mereka Tampil Moncer di Klub Lain

Selasa, 24 Oktober 2023 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Chelsea Mykhailo Mudryk usai mencetak gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Enzo Fernandez dan Malo Gusto pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea yang gemar menyia-nyiakan bakat seorang pemain nampaknya menyesal karena beberapa mantan pemainnya justru bersinar di klub lain.

Chelsea merupakan salah satu klub yang sangat aktif dalam melakukan belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023 lalu. Banyak pemain baru yang mereka datangakn, terutama untuk di sektor depan.

Baca Juga

Ya, memang The Blues membutuhkan sosok penyerang baru karena Romelu Lukaku gagal menjawab ekspektasi klub setelah diboyong pulang dari Inter Milan beberapa waktu lalu.

Bahkan sang pemain saat ini dipinjamkan ke AS Roma. Alhasil Chelsea harus merekrut penyerang baru saat itu, dua nama sudah mereka datangkan.

Mereka adalah Christopher dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villarreal. Sayangnya penampilan kedua bomber anyar itu juga masih belum memuaskan.

Baca Juga

Bahkan hanya Nicolas Jackson yang sejauh ini sudah bisa sering tampil. Ia sudah membuat 3 gol dari 10 pertandingan untuk Chelsea di semua ajang.

Sedangkan Nkunku belum juga mencatatkan satu penampilan musim ini, karena harus absen akibat cedera lutut yang dialami saat pramusim.

Menariknya penyerang yang dibuang Chelsea kebanyakan justru tampil bersinar di klub lain sehingga mungkin The Blues menyesal. Siapa saja mere

Baca Juga

1. Romelu Lukaku

Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

Nasib Romelu Lukalu sempat dihantui ketidakjelasan pada musim panas 2023. Chelsea dipastikan tak memakai jasanya, sedangkan beberapa klub secara terang-terangan menolak untuk merekrutnya. 

Beruntung bagi Lukaku, ada AS Roma yang bersedia merekrutnya dengan status pinjaman selama semusim. Lukaku kembali bertemu dengan Jose Mourinho.

Keduanya sempat bekerja sama sewaktu masih aktif membela Manchester United. Hasilnya pun tak sia-sia. Lukaku tancap gas di lini depan AS Roma. Ia sudah mencetak 7 gol dari 9 pertandingan.

Christian Pulisic

Meninggalkan Chelsea bukanlah akhir dari segalanya bagi Christian Pulisic. Hal itu justru menjadi awal baru baginya untuk merajut petualangan berbeda di klub lain. Bersama klub barunya, yaitu AC Milan, Pulisic tak membutuhkan waktu lama untuk bersinar. 

Ia langsung nyetel dengan gaya permainan Rossoneri. Kehadirannya di sisi kiri penyerangan AC Milan terbukti mampu menambah daya serang tim. Sejauh ini ia sudah membuat 4 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan.

Olivier Giroud

Olivier Giroud membuktikan bahwa performa dirinya masih belum habis. Ketajamannya di lini serang AC Milan masih tetap tinggi pada awal musim 2023/2024. 

Dari 10 pertandingan awal yang ia mainkan di semua kompetisi, penyerang berpaspor Prancis itu sudah membukukan 4 gol dan 3 assist.

Performa apik yang ia tunjukkan membawa AC Milan turut bersaing di papan atas klasemen sementara Serie A. 

Pierre-Emerick Aubameyang

Bergabung ke Chelsea merupakan sebuah bencana bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Semusim yang ia habiskan di Stamford Bridge seolah tak ada artinya. Sebab, Aubameyang gagal memberikan kontribusi signifikan dan jarang diturunkan.

Ia lantas hijrah ke Olympique Marseille pada musim panas 2023. Ia dengan cepat menjadi mesin gol utama Les Phoceens yang produktif. Dari 13 pertandingan yang sudah ia jalani, Aubameyang berhasil mengemas 5 gol dan 3 assist.

ChelseaLiga Inggris

Berita Terkini