x

Prediksi Liga Champions PSG vs AC Milan: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 24 Oktober 2023 18:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Prediksi Pertandingan antara Paris Saint-Germain vs AC Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Champions Paris Saint-Germain (PSG) vs AC Milan pada Kamis (26/10/23) pukul 02.00 WIB, serta perkiraan pemain, H2H, dan link live streaming.

Pekan ini, Liga Champions 2023/2024 akan kembali bergulir dengan menggelar pertandingan matchday 3. Salah satu duel yang akan tersaji adalah Paris Saint-Germain (PSG) vs AC Milan.

Baca Juga

Dalam duel yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis (26/10/23) dini hari WIB tersebut, kedua tim diprediksi akan bertarung sengit. Pasalnya, kedua tim tengah berada dalam tren positif.

PSG, misalnya. Tim raksasa Liga Prancis tersebut tak tersentuh kekalahan dalam 4 pertandingan terakhir di kompetisi domestik, yang membuat mereka kini bercokol di peringkat 3 klasemen sementara.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG tentunya ingin melanjutkan tren positif mereka di Liga Prancis tersebut ke kompetisi Eropa. Apalagi, dalam pertandingan Liga Champions terakhir, mereka baru saja dipermalukan Newcastle United dengan skor mencolok, 1-4.

Di sisi lain, AC Milan juga bukan lawan yang mudah dikalahkan. Rossoneri, julukan AC Milan, mungkin baru saja kalah oleh Juventus di Liga Italia, namun itu tak mengubah status mereka sebagai salah satu tim berpenampilan terbaik di Negeri Pizza saat ini.

Baca Juga

Hingga pekan ke-9, skuat Stefano Pioli masih nyaman di peringkat 2 klasemen, hanya terpaut 1 poin atas musuh bebuyutan mereka, Inter Milan, di puncak. 

AC Milan juga memegang rekor mentereng setiap saat melawan PSG di kompetisi Eropa. Mereka tak pernah tersentuh kekalahan dalam 3 pertemuan.

Namun, status sebagai tim tamu tentunya akan sedikit menyulitkan Rossoneri. Pasalnya PSG dikenal cukup perkasa saat bermain di kandang.

Dengan situasi ini, para penggemar kedua tim agaknya harus bersiap menyaksikan tim kesayangan mereka berbagi angka dalam laga Kamis dini hari mendatang.

Baca Juga

1. Catatan Laga PSG vs AC Milan

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat ingin melepaskan tendang penalti ke gawang Dortmund di Liga Champions.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, L. Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, T. Hernandez; Musah, Krunic, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Player to Watch

Kylian Mbappe (PSG)

Tak dapat dimungkiri, Kylian Mbappe masih menjadi pemain terpenting di lini depan PSG. Namanya masih terpampang di puncak daftar top skor Liga Prancis musim ini dengan 9 gol.

Berbicara soal penampilan di Liga Champions, Kylian Mbappe juga layak diwaspadai. Ia menjadi pemain yang paling terlibat dalam gol PSG di fase grup sepanjang sejarah.

Kylian Mbappe sejauh ini telah mencetak 26 gol dan 26 assist di fase grup Liga Champions sejak 2017/2018, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya. 

Theo Hernandez (AC Milan)

Laga PSG dan AC Milan juga akan menarik dengan adanya duel antara 2 pemain "Klan Hernandez: Theo di AC Milan dan Lucas di PSG.

Khusus untuk Theo Hernandez, kontribusinya dalam menjaga barisan pertahanan AC Milan tentunya kembali diharapkan, terutama untuk membendung serangan PSG yang muncul dari sayap.

Belakangan, Theo Hernandez juga kerap dikaitkan dengan PSG. Situasi ini membuatnya kian mendapatkan sorotan.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

5 Pertemuan Terakhir PSG dan AC Milan

(04/01/12) AC Milan 1-0 PSG

5 Pertandingan Terakhir PSG

(21/10/23) PSG 3-0 Strasbourg

(09/10/23) Rennes 1-3 PSG

(05/10/23) Newcastle 4-1 PSG

(30/09/23) Clermont 0-0 PSG

(25/09/23) PSG 4-0 Marseille

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

(23/10/23) AC Milan 0-1 Juventus

(08/10/23) Genoa 0-1 AC Milan

(05/10/23) Dortmund 0-0 AC Milan

(30/09/23) AC Milan 2-0 Lazio

(27/09/23) Cagliari 1-3 AC Milan

Prediksi INDOSPORT.COM

PSG (25%), Imbang (50%), AC Milan (25%)

Pertandingan Liga Champions matchday ke-3 antara PSG vs AC Milan bisa disaksikan via Vidio.com.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanPSGPrediksiKylian MbappeTheo Hernandez

Berita Terkini