x

Rumor Transfer Chelsea: Kepa Pilih Bertahan di Real Madrid, Rebutan Bastoni

Selasa, 24 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan keinginan Kepa Arrizabalaga bertahan di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan keinginan Kepa Arrizabalaga bertahan di Real Madrid.

Kiper asal Spanyol itu memang saat ini tengah dipinjamkan selama satu musim ke Real Madrid jelang penutupan bursa transfer panas 2023 oleh Chelsea.

Baca Juga

Dalam kontrak peminjaman ini, tak ada klausul pembelian secara permanen yang membuat masa depan Kepa Arrizabalaga mengundang tanda tanya.

Terbaru, kiper berusia 29 tahun itu mengaku dirinya ingin bertahan di Real Madrid ketimbang kembali ke Stamford Bridge.

“Saya bisa katakan dua bulan terakhir ini adalah dua bulan yang positif. Kami memulai musim dengan baik dan ini adalah perjalanan panjang,” ungkapnya.

“Saya katakan sebelumnya dan saya masih berharap bisa bertahan (di Real Madrid). Tapi kami belum bernegosiasi. Ini baru bulan Oktober dan kami fokus terhadap jadwal padat,” lanjutnya.

Baca Juga

Hingga kini belum diketahui apakah Real Madrid akan mempermanenkannya atau tidak. Pasalnya, Kepa hanya didatangkan sebagai pengganti sementara Thibaut Courtois yang cedera.

Jika Courtois kembali pulih, maka Kepa pun berpotensi tak dipermanenkan. Terlebih dengan tidak adanya klausul pembelian secara permanen.

Dengan kata lain, jika Real Madrid tak mempermanenkannya, ada kemungkinan Chelsea akan menjualnya di musim panas 2024 sebelum kontraknya habis pada Juni 2025.

Selain keinginan Kepa bertahan, Chelsea dikabarkan tengah berebut tanda tangan bek Inter Milan yakni Alessandro Bastoni.

Baca Juga

1. Adu Sikut demi Bastoni

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Dilaporkan oleh media-media ternama Italia, Chelsea saat ini tengah beradu sikut dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa Alessandro Bastoni.

Bek Inter Milan itu menjadi perebutan kedua tim seiring penampilan konsistennya selama berseragam klub berjuluk Nerazzurri itu.

Baca Juga

Meski tampil konsisten, kondisi keuangan Inter memaksa mereka untuk menjual Bastoni demi bisa mendatangkan pemain baru lainnya.

Disebutkan bahwa Inter mematok harga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun bagi peminat bek berusia 24 tahun tersebut.

Sontak adanya kabar ini membuat Chelsea dan Man City langsung masuk dalam perburuannya. Nama pertama bahkan dikabarkan siap membuka negosiasi.

Pasalnya, Chelsea membutuhkan bek baru untuk lini belakangnya karena adanya kemungkinan Thiago Silva hengkang pada Juni 2024.

Baca Juga

Thiago Silva berpotensi hengkang mengingat usianya yang hampir kepala empat. Belum lagi dengan kontraknya yang bakal habis pada Juni 2024.

Sejatinya Chelsea masih memiliki Trevoh Chalobah. Tapi pemain jebolan akademinya itu akan dilego karena tak masuk rencana Mauricio Pochettino.

Ada kemungkinan dana hasil penjualan Chalobah pada Januari 2024 nanti akan dialihkan oleh Chelsea untuk memboyong Bastoni.

Bisa saja, Chelsea menawarkan Chalobah dan sejumlah uang ke Inter guna memboyong Bastoni pada musim panas 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKepa ArrizabalagaBerita TransferTransfer PemainAlessandro Bastoni

Berita Terkini