x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Berencana Bajak Lautaro Martinez dari Inter Milan

Selasa, 24 Oktober 2023 16:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez berusaha merebut bola dari kaki pemain Real Sociedad di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol datang dari dua klub besar LaLiga, yakni Real Madrid dan Barcelona yang terus berbenah agar performa semakin membaik.

Real Madrid, susun rencana bajak Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer 2024 usai diberi harapan palsu oleh Kylian Mbappe.

Baca Juga

Real Madrid memprioritaskan kedatangan striker pada jendela bursa transfer selanjutnya. Maka tak ayal jika nama Kylian Mbappe dan Lautaro Martinez masuk dalam radar.

Los Blancos, julukan Real Madrid, sebelumnya memang telah dikaitkan dengan nama Kylian Mbappe sejak bursa transfer sebelum-sebelumnya. Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan impresif yang dicatatkan oleh Mbappe bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Namun, ada rumor beredar yang mengatakan bahwasanya pemain berpaspor Prancis tersebut bakal memperpanjang kontrak di PSG.

Dilansir dari Defensa Central, Real Madrid lantas mengalihkan pandangan mereka terhadap penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Baca Juga

Nama Lautaro Martinez tidak kalah besar dari Kylian Mbappe. Pasalnya, penyerang Inter Milan tersebut kini menjadi top skor Liga Italia dengan torehan 11 gol.

Bahkan, Real Madrid telah menyusun rencana untuk membajak Lautaro Martinez dari Inter Milan pada jendela bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

Real Madrid semakin serius untuk mendapatkan tanda tangan Lautaro Martinez sehingga peluang menggaet Kylian Mbappe semakin kecil.

Oleh sebab itu, maka tak ayal jika Real Madrid menyiapkan rencana mendatangkan Lautaro Martinez ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

1. Barcelona Amankan Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong saat berebut bola atas dengan bek Real Madrid Eder Militao pada babak pertama di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

"Real Madrid mungkin akan melancarkan serangan untuk merekrut striker pemenang Piala Dunia berusia 26 tahun, Lautaro Martinez, dari Inter Milan," dikutip dari The Hard Tackle.

Sementara itu, raksasa Liga Spanyol, Barcelona, bersyukur tidak sampai harus melepas Frenkie de Jong dalam usaha melewati krisis finansial mereka.

Padahal gelandang asal Belanda tersebut bisa saja laku di bursa transfer dengan nilai 100 juta Euro namun Los Cules sadar bila tanpa kehadirannya, masa depan akan lebih suram.

Hal itu disampaikan sendiri oleh presiden klub yakni Joan Laporta yang sebenarnya mengindikasikan jika penjualan De Jong sebenarnya adalah opsi realistis bagi Barcelona.

Laporta tidak menyebutkan klub mana yang siap menebus mahal De Jong namun diyakini Manchester United adalah subjek pembicaraannya. The Red Devils adalah pengagum sang pemain terutama setelah dilatih oleh Erik ten Hag sejak musim 2022/2023 lalu.

Ten Hag dan De Jong pernah bahu membahu di Ajax Amsterdam, sehingga sang manajer ingin agar si pemain ikut dengannya dalam proyek rebuild Manchester United. Namun alotnya negosiasi membuat Barcelona pada akhirnya tetap bisa menjadi pemilik sah.

"Kami tidak akan bisa bersaing di kapangan apabila ekonomi kami tidak sehat," beber Joan Laporta seperti yang dikutip dari GOAL.

"Ada kesempatan untuk menjual Frenkie de Jong seharga 100 juta Euro namun kami enggan karena jika ia pergi maka kami akan melemah," tambahnya.

Keputusan Barcelona untuk tidak melepas midfielder 26 tahun tersebut sudah sangat tepat. De Jong punya peran besar dalam sukses El Barca dalam pemenangan titel Liga Spanyol musim lalu dengan 33 penampilan berbuah dua gol dan empat assist.

Jasa tersebut cukup membuat Barcelona semakin yakin jika Frenkie de Jong adalah kunci sukses jangka panjang mereka. Maka dari itu jebolan akademi Ajax Amsterdam dan Willem II tersebut akan mereka berikan perpanjangan kontrak.

Saat ini De Jong masih terikat deal sampai Juni 2026 namun Barcelona ingin agar yang bersangkutan menghabiskan kariernya di Camp Nou. Sport mengklaim, jika saat ini proposal kontrak seumur hidup untuk De Jong sedang disusun namun belum diketahui apakah si pemain siap untuk berkomitmen.
 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongLautaro Martinez

Berita Terkini