x

4 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Ampas Jika Alessandro Bastoni Bergabung

Rabu, 25 Oktober 2023 05:02 WIB
Editor: Juni Adi
Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

INDOSPORT.COM - klub Liga Inggris, Chelsea mendekati Alessandro Bastoni untuk menambah kekuatan di lini belakang. Kehadirannya bisa membuat sejumlah pemain lama terusir.

Jendela bursa transfer sepak bola Eropa memang saat ini sedang ditutup, tetapi banyak tim yang sudah mulai pergerakan untuk memantau pemain incarannya, sekaligus melakukan lobi-lobi.

Baca Juga

Salah satunya adalah Chelsea. The Blues nampaknya masih akan bakar uang lagi di periode bursa transfer selanjutnya musim dingin, setelah performa tim tak kunjung membaik.

Di bursa transfer musim panas 2023 kemarin, Chelsea menjadi salah satu tim yang cukup aktif merekrut pemain.

Total mereka mendatangkan lebih dari 10 pemain baru baik bintang utama, maupun pemain muda untuk memperkuat tim reserves.

Adapun pemain bintang baru yang bergabung di antaranya Moises Caicedo, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, hingga Nicolas Jackson.

Baca Juga

Meski begitu Chelsea masih tertatih menjalani kompetisi musim ini. Mereka saat ini terjebak di papan tengah menempati peringkat ke-10 dengan 12 poin.

Tak heran jika Chelsea masih memburu pemain baru, sektor belakang menjadi perioritas pelatih Mauricio Pochettino untuk ditambah kekuatannya.

Nama bek Inter Milan, Alessandro Bastoni masuk dalam radar prioritas yang ingin didatangkan oleh Chelsea menurut laporan Calciomercato. 

Saat ini Inter Milan membanderol Bastoni dengan harga 70 juta euro. Jika Chelsea bisa mendapatkannya, maka ada sejumlah pemain lama yang bakal jadi ampas dan terusir. Siapa saja?

Baca Juga
 

1. Marc Cucurella

Marc Cucurella dalam laga Chelsea vs Brighton di Carabao Cup. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Pertama adalah Marc Cucurella. Pemain asal Spanyol ini gagal membuktikan kualitasnya setelah hengkang ke Chelsea pada musim 22/23 lalu.

Didatangkan dengan mahar 62 juta euro, Marc Cucurella malah hampir mau dilepas Chelsea ke Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin.

Hal itu karena Cucurella tak bisa menampilkan performa terbaiknya di Chelsea. Total ia telah memainkan 38 pertandingan dan membuat 2 assist.

Sayangnya, jumlah pertandingan yang ia mainkan mayoritas dimulai dari bangku cadangan. Artinya Marc Cucurella bukanlah pilihan utama untuk pelatih.

Musim ini saja, ia baru memainkan dua pertandingan selama 90 menit, itu juga terjadi di ajang Piala Liga Inggris. 

Trevoh Chalobah

Selanjutnya ada Trevoh Chalobah. Bek berusia 24 tahun ini mulai kehilangan tempat utamanya sejak musim lalu.

Padahal ia pernah jadi andalan saat masih dilatih Frank Lampard, untuk diorbitkan jadi bek tangguh jangka panjang.

Musim lalu saja ia menorehkan 34 pertandingan saat masih dilatih Graham Potter dan Lampard. Namun kedatangan Pochettino bikin menit bermainnya tergerus.

Sepanjang musim ini, Trevoh Chalobah belum pernah torehkan satu pertandingan pun buat Chelsea. 

Trevoh Chalobah kalah bersaing dengan bek-bek tangguh baru yang datang ke Chelsea seperti Wesley Fofana, Axel Disasi, hingga seniornya Thiago Silva.

Jadi ketimbang Chelsea hanya bisa menjadi beban keuangan klub, ada baiknya mereka melepas Trevoh Chalobah musim dingin nanti jika bisa mendaratkan Federico Dimarco.

Wesley Fofana

Wesley FofanaSama seperti nama pertama, Wesley Fofana jadi pemain lain yang didatangkan Chelsea dengan mahar sangat fantastis.

Tak tanggung-tanggung, The Blues rela menggelontorkan dana mencapai 75 juta euro untuk bisa membawa Wesley Fofana dari Leicester City.

Akan tetapi, penampilan Wesley Fofana sangat jauh berbanding terbalik dengan harga mahal yang diberikan Chelsea.

Bahkan di awal kedatangannya, Wesley Fofana sudah absen 15 pekan lantaran cedera. Di musim ini pun ia kembali menepi karena cedera dan belum memainkan pertandingan satupun.

Mykhaylo Mudryk 

Mykhaylo Mudryk tampil mengesankan saat membela Shakhtar Donetsk dengan mencatatkan 44 pertandingan dan mencetak 12 gol serta 17 assist.

Catatan itu membuat Chelsea kepincut merekrutnya di musim dingin 2023. Mereka akhirnya menebus pemain asal Ukraina ini dengan biaya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dan dikontrak berdurasi 7 tahun.

Namun secara mengejutkan performa Mykhaylo Mudryk ketika sudah resmi berseragam Chelsea sangat mengecewakan. Ia tak kunjung memberikan kontribusi kongkrit terhadap tim.

Sejauh ini ia sudah tampil dalam 9 pertandingan dan mencetak 2 gol. Chelsea bisa saja melepasnya lagi untuk menambah dana memboyong Bastoni.

Bursa TransferChelseaLiga InggrisAlessandro Bastoni

Berita Terkini