x

5 Bintang Bapuk AC Milan yang Layak Dicadangkan Lawan PSG di Liga Champions

Rabu, 25 Oktober 2023 14:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan bolan kepada pemain AC Milan Yunus Musah pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Tampil kurang baik dalam laga terakhir di Liga Italia, para pemain AC Milan berikut mungkin layak diistirahatkan saat hadapi PSG dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions 23/24.

AC Milan akan bertandang ke Parc des Princes, markas dari PSG pada matchday ketiga Liga Champions 23/24, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan datang dengan kondisi yang kurang baik lantaran mereka sempat telan kekalahan di partai terakhir Liga Italia kontra Juventus.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro hari Minggu (23/10/2023) lalu tersebut, AC Milan kalah 0-1 lewat gol tunggal Manuel Locatelli.

Berkaca dari penampilan saat menghadapi Juventus kemarin, setidaknya ada beberapa pemain AC Milan yang tampil buruk dan layak dicadangkan ketika bertemu PSG.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Malick Thiaw
Nama pertama adalah Malick Thiaw. Pemain asal Jerman ini jadi salah satu penyebab kekalahan AC Milan usai hukuman kartu merah yang ia dapat di penghujung babak pertama.

Dengan gaya main yang terlalu barbar, sepertinya AC Milan harus mencadangkan Malick Thiaw dan menggantinya dengan bek berpengalaman sekelas Simon Kjaer.

AC Milan juga bisa memainkan Pierre Kalulu yang kondisinya sudah mulai membaik dan sempat terlihat tampil kala menjamu Juventus beberapa waktu lalu.

Atau jika Pioli berani berspekulasi, ia bisa coba memainkan bek muda rekrutan terbaru mereka, Marco Pellegrino yang sebelumnya tampil apik di Liga Argentina.

Baca Juga

1. Yunus Musah

Kiper AC Milan Antonio Mirante

Berikutnya ada Yunus Musah. Gelandang Timnas Amerika Serikat ini secara statistik tampil kurang begitu oke dalam menjaga lini tengah AC Milan kemarin.

Dari laporan Sofascore, tercatat bahwa Yunus Musah kerap kali kalah saat melakukan ground duels dan aerial duels sehingga AC Milan sering gagal melakukan fast counter dari lini tengah.

Baca Juga

Akurasi umpannya pun tidak terlalu baik, sehingga aliran bola AC Milan kerap kali putus di jalan sebelum sampai ke final third pertahanan lawan.

Untuk mengganti peran Yunus Musah, ada baiknya AC Milan memainkan Rade Krunic yang terlihat sudah pulih dari cedera.

Alessandro Florenzi
Dari sisi pertahanan, ada Alessandro Florenzi yang juga kurang begitu optimal dalam menjaga sisi sebelah kiri permainan AC Milan.

Hal tersebut cukup wajar, lantaran Alessandro Florenzi merupakan bek sayap kanan sehingga kemampuannya mungkin tidak keluar maksimal saat ditempatkan di sebelah kiri.

Baca Juga

Pada laga menghadapi Juventus kemarin, Alessandro Florenzi dipaksa bermain sebelah kiri lantaran The Hernandez absen akibat akumulasi kartu.

Kini tak ada alasan lain buat Pioli untuk tetap mempertahankan Alessandro Florenzi sebagai bek kiri mereka saat menghadapi PSG. Opsi utama jelas memainkan The Hernandez.

Antonio Mirante
Secara statistik, Antonio Mirante sejatinya tampil sangat baik bahkan layak mendapat gelar MVP di skuat AC Milan kala menghadapi Juventus kemarin.

Akan tetapi, dengan usia yang sudah cukup uzur ditambah lawan yang lebih berat, sepertinya Antonio Mirante harus rela berada di bangku cadangan.

Apalagi kini tidak ada alasan lagi buat Mike Maignan untuk kembali absen seperti laga sebelumnya akibat kartu merah, sehingga Mirante layak untuk berada di bench ketimbang starter.

Baca Juga

2. Olivier Giroud

Reaksi pemain AC Milan Olivier Giroud setelah peluang memasukan bola yang terbuang pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pemain asal Prancis ini mungkin punya insting mencetak gol yang tinggi, namun faktor usia membuat pergerakannya jadi sedikit lamban.

Saat menghadapi Juventus kemarin misalnya, Giroud cuma bisa lepaskan satu tembakan dan itupun masih bisa diantisipasi kiper lawan.

Agar mendapat tenaga baru, Pioli mungkin bisa mencadangkan Giroud dan menggantinya dengan Luka Jovic yang kemarin bermain lumayan apik.

Dari laporan Sofascore, diketahui bahwa Luka Jovic punya persentase dribble success serta ground duels won mencapai 100%.

Artinya, Luka Jovic punya pergerakan yang sangat fleksibel dan tangguh ketika berhadapan 1v1 dengan lawan. Kemampuan ini mungkin bakal jadi senjata saat menghadapi bek-bek tangguh PSG.

Liga ChampionsAC MilanParis Saint-Germain

Berita Terkini