x

5 Bintang Idaman Juventus yang Bakal Didatangkan di Bursa Transfer demi Scudetto

Rabu, 25 Oktober 2023 17:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Demi ambisi raih scudetto Liga Italia musim ini, Juventus bakal coba datangkan lima bintang top pada bursa transfer mendatang. Siapa saja mereka?

Setelah puasa gelar juara Liga Italia selama hampir tiga musim, akhirnya Si Nyonya Tua punya kesempatan untuk raih scudetto di tahun ini.

Baca Juga

Pasalnya hingga pekan kesembilan, Juventus berhasil bertengger kokoh di urutan ketiga klasemen dengan raihan 20 poin. Mereka hanya berjarak dua angka dari Inter Milan sebagai capolista.

Selain itu, Juventus juga sedang dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, termasuk saat menang 0-1 kala bertandang ke markas AC Milan.

Berbekal statistik apik tersebut, Juventus pun kini masuk dalam bursa calon juara Liga Italia. Apalagi mereka punya waktu recovery cukup banyak lantaran sudah absen di kompetisi Eropa.

Demi memperbesar peluang mereka untuk juara, kabarnya manajemen sudah mempersiapkan beberapa nama yang bakal jadi calon amunisi anyar di musim dingin nanti.

Baca Juga

Meski belum ada tawaran resmi dari pihak Juventus, namun sejumlah media lokal Italia terus mengaitkan para bintang Eropa tersebut ke klub asal Turin ini.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain bintang idaman Juventus yang berpotensi datang pada bursa transfer musim dingin mendatang:

Jadon Sancho
Nama pertama adalah Jadon Sancho. Melansir dari laman SkySports Italia, kabarnya saat ini hanya ada satu klub yang serius meminati bintang asal Inggris tersebut yakni Juventus.

Masih dari laporan tersebut, kabarnya Juventus berencana untuk meminjam Jadon Sancho yang memang telah tersingkirkan dari skuat Manchester United.

Dengan kehadiran Jadon Sancho, lini depan Juventus diprediksi bakal kian tajam lantaran mereka sebelumnya sudah ada Federico Chiesa serta Filip Kostic sebagai winger andalan.

Baca Juga

1. Lazar Samardzic

Kalvin Phillips saat masih memperkuat Leeds United. Foto: Reuters-Paul Childs

Setelah gagal bergabung dengan Inter Milan, kini Lazar Samardzic dikabarkan masuk dalam rencana transfer Juventus musim dingin nanti.

Kehadiran Lazar Samardzic memang sangat dibutuhkan, lantaran lini tengah Juventus bakal keropos imbas ditinggal Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Baca Juga

Dilansir dari Tuttosport, Juventus berencana mendatangkan Lazar Samardzic dengan skema pinjaman. Biaya meminjam Lazar Samardzic, menurut Tuttosport, "hanya" berkisar di angka 4-5 juta euro.

Namun, jika berniat mempermanenkan sang pemain, Juventus diperkirakan akan merogoh kocek hingga 15-18 juta euro.

Kalvin Phillips
Selain Lazar Samardzic, ada juga nama Kalvin Phillips yang masuk dalam daftar belanja Juventus untuk memperkuat lini tengah mereka.

Laporan Gazzetta Dello Sport menyebut, Juventus jadi klub Italia terdepan yang ingin memboyong Kalvin Phillips musim dingin nanti.

Baca Juga

Peluang Juventus mendapatkan bintang Manchester City ini terbilang cukup besar, lantaran Kalvin Phillips memang sudah jarang bermain reguler usai kalah bersaing dengan Rodri dan Gundogan.

Trevoh Chalobah
Menurut laporan Tuttojuve, Si Nyonya Tua tengah memantau situasi Trevoh Chalobah yang mulai terasingkan di skuat Chelsea musim ini.

Trevoh Chalobah merupakan produk akademi Chelsea dan sempat digadang-gadang jadi salah satu bek terbaik. Namun, di bawah asuhan Mauricio Pochettino, dia minim menit bermain.

Situasi itu coba dimanfaatkan Juventus untuk merayu Chalobah. Dia akan didatangkan pada Januari 2024 sebab Bianconeri ingin memperkokoh pertahanan.

Baca Juga

2. Mario Hermoso

Selebrasi pemain Atletico Madrid usai Mario Hermoso mencetak gol ke gawang RB Salzburg

Melansir dari Calciomercato, Juventus dikabarkan berminat pada bek Atletico Madrid yang bernama Mario Hermoso.

Niatan tersebut muncul usai Juventus menjajaki potensi untuk melepas pemain mereka, Alex Sandro, di Januari 2024.

Rumornya, Hermoso menjadi top target alias prioritas bagi Si Nyonya Tua untuk menggantikan posisi Alex Sandro.

Hermoso sendiri hanya tinggal memiliki sisa kontrak sampai 30 Juni 2024 di Atletico Madrid. Artinya, ia berpotensi jadi free agent.

Bursa TransferJuventusLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini