x

Ditempa Lionel Messi, Wonderkid Amerika Optimis Bakal Juara Piala Dunia U-17 Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2023 20:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tyler Hall, Pemain Amerika Serikat di Piala Dunia U-17

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Amerika Serikat, Tyler Hall optimis bisa membawa negaranya juara Piala Dunia U-17 Indonesia, apalagi ia pernah mendapat pelajaran berharga dari Lionel Messi.

Tyler Hall bersama Timnas Amerika Serikat U17, akan tergabung di Grup E Piala Dunia U-17 bersama dengan Prancis, Burkina Faso serta Korea Selatan.

Baca Juga

Pada laga perdananya, Timnas Amerika akan berhadapan dengan wakil Asia, Korea Selatan di Jakarta International Stadium, Jakarta hari Minggu (12/11/2023) mendatang.

Jelang melakoni partai pembuka, Tyler Hall merasa cukup optimis jika Amerika Serikat bisa berikan perlawanan bahkan jadi juara pada turnamen ini.

"Kami ingin pergi ke Piala Dunia dengan pikiran tenang, rendah hati, dan siap untuk bermain dengan penuh semangat," ucapnya dilansir dari laman resmi FIFA.

"Kami adalah sekelompok pemain bertalenta dan kami juga memiliki mentalitas pemenang. Kami yakin kami bisa mengangkat trofi itu di akhir kompetisi," tambahnya.

Baca Juga

Jika dilihat dari trek rekornya, timnas Amerika U-17 memang punya potensi untuk jadi juara lantaran mereka cukup berpengalaman di ajang.

Tercatat, skuat Baby Nats ini sudah 17 kali tampil di Piala Dunia U-17 sejak tahun 1985 dan pernah mencapai prestasi terbaik di tahun 1999 dengan finish di peringkat empat.

Selain faktor tim yang lebih berpengalaman, kualitas pemain yang lebih unggul membuat Amerika diprediksi bisa mulus melewati fase penyisihan grup.

Salah satu pemain yang bakal jadi sorotan adalah Tyler Hall. Selain menjabat sebagai kapten tim, pemain yang berposisi sebagai bek ini juga sempat rasakan magis bintang dunia Lionel Messi.

Baca Juga

1. Sempat Hadapi Messi

Penyerang Inter Miami Lionel Messi mendapat kawalan ketat oleh pemain Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

Sebagai informasi, Tyler Hall merupakan salah satu pemain muda Amerika yang kini bermain buat tim akademi Inter Miami.

Inter Miami sendiri adalah tim yang berhasil mendatangkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga

Meski Hall belum melakukan debut di tim utama untuk Inter Miami, namun ia telah berlatih bersama Messi dan mantan bintang Barcelona lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

"Hari pertama Messi datang, rasanya seperti mimpi. Dia adalah sosok yang ramah dan mudah bergaul. Dia selalu tersenyum dan selalu datang untuk berjabat tangan. Ia adalah seorang pribadi yang hebat dan sangat baik dengan para pemain muda," Ucapnya.

Tyler Hall mengakui jika kualitas Lionel Messi berada di atas rata-rata dan sempat membuatnya frustasi lantaran tak bisa mengawal pergerakan eks PSG tersebut.

Meski begitu, pengalaman bermain menghadapi Messi bakal jadi modal penting Tyler Hall untuk menghentikan pemain-pemain lain di penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Baca Juga

"Saya pernah bermain 11 lawan 11 melawan mereka (Messi cs). Itu gila. Mereka berpikir dan bermain dengan cepat,”

“Sungguh luar biasa berada di lapangan bersama mereka di usia yang masih sangat muda. Messi bermain di sisi [lapangan] yang sama dan saya berhadapan langsung dengannya,”

"Dia bergerak begitu cepat dan sulit bagi saya untuk mengikutinya. Saya merasa frustasi, meski saya tahu bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, saya ingin bisa menjaganya,”

“Saya ingin memperbaiki diri dan mampu membendungnya dengan baik di masa depan," tutupnya.

Baca Juga
Amerika SerikatLionel MessiPiala Dunia U-17Bola Internasional

Berita Terkini