x

Jadi Predator Maut di Laga Man United vs Copenhagen, Maguire Dapat 'Hadiah' dari Ten Hag

Rabu, 25 Oktober 2023 10:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag langsung membicarakan soal Harry Maguire usai Manchester United memenangi laga kontra Copenhagen di Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag langsung membicarakan soal Harry Maguire usai Manchester United memenangi laga kontra Copenhagen di Liga Champions 2023/24.

Manchester United baru saja menjalani pertandingan matchday ke-3 Liga Champions 2023/24 melawan Copenhagen di Grup A.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Harry Maguire mencetak gol tunggal di menit 72' yang membuat Setan Merah sukses meraup tiga poin pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Dengan performa yang luar biasa dari Maguire, Andre Onana, dan para pemain lain, Erik ten Hag selaku pelatih mereka tak kuasa untuk membendung rasa bangganya.

"Para pemain sudah mengalami peningkatan dan menunjukkan kontribusi mereka musim ini," ujar Ten Hag dalam konferensi pers usai laga, dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Dari saya, mereka bisa yakin. Anda bisa melihatnya dari Harry Maguire dan Andre Onana. Saya rasa, ada beberapa pemain lain yang juga tampil bagus.

Baca Juga

Erik ten Hag juga memberikan pujian secara khusus kepada Maguire yang menurutnya tampil baik dalam melakukan tugasnya.

"Dia bermain proaktif saat menguasai bola. Dia maju, melakukan passing vertikal, bertahan dengan agresif, dan maju lagi, dan seterusnya."

"Dia sangat percaya diri saat duel. Saya rasa, dia selalu mendominasi lawannya. Dalam waktu yang bersamaan, dia juga menunjukkan agresivitasnya."

"Kemudian, Anda bisa melihat kerja kerasnya membuahkan hasil dengan sundulan mautnya. Saya katakan itu memang berkat umpan cantik Christian (Eriksen), tapi finishing dari Maguire luar biasa," tutupnya.

Baca Juga

1. Man United Naik 1 Peringkat di Liga Champions

Erik ten Hag berhasil membangkitkan semangat juang Manchester United.

Dengan sundulan maut Harry Maguire yang berbuah gol dan penyelamatan gemilang dari Andre Onana saat Copenhagen mendapat penalti, Manchester United naik posisi di Grup A.

Setan Merah saat ini menghuni peringkat tiga di Grup A dengan torehan tiga poin, hasil dari 1 kali menang dan 2 kali kalah.

Baca Juga

Mereka masih terpaut enam poin dari pemuncak grup, Bayern Munchen, yang sukses mengantongi sembilan poin dari tiga kemenangan.

Manchester United tampaknya bakal sulit kalau harus mengejar atau menggeser posisi Munchen yang memang sangat perkasa di Grup A.

Sehingga, Erik ten Hag dan pasukannya lebih baik fokus untuk bersaing dengan Galatasaray yang sedang menduduki posisi dua dengan empat poin.

Untungnya, Manchester United sedang tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir. Mereka meraih dua kemenangan di Premier League lawan Brentford dan Sheffield United.

Baca Juga

Di Liga Champions, mereka berhasil menang atas Copenhagen. Ini bisa jadi merupakan indikasi kebangkita Setan Merah musim ini.

Plus, Maguire masih mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis di Old Trafford. Padahal, selama ini Maguire sudah santer dirumorkan bakal didepak.

Dengan golnya ke gawang Copenhagen, bisa jadi Harry Maguire tetap dipertahankan. Pemain lain seperti Christian Eriksen ternyata juga masih berguna meski sudah kepala tiga.

Di matchday ke-4 Liga Champions, Manchester United juga akan kembali melawan Copenhagen dalam laga tandang. Momen tersebut wajib kembali dimaksimalkan oleh skuad Erik ten Hag demi menjaga asa ke babak gugur.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsFC CopenhagenHarry MaguireErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini