x

Olivier Giroud Bocorkan Kemampuan Kylian Mbappe ke Pioli Jelang PSG vs AC Milan

Rabu, 25 Oktober 2023 14:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Reaksi pemain AC Milan Olivier Giroud setelah peluang memasukan bola yang terbuang pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan, Olivier Giroud bocorkan kemampuan Kylian Mbappe ke Stefano Pioli.

Pekan ini, Liga Champions akan kembali bergulir dengan menggelar pertandingan matchday 3. Salah satu duel yang akan tersaji adalah Paris Saint-Germain (PSG) vs AC Milan.

Baca Juga

Duel yang akan digelar pada Kamis (26/10/23) pukul 02.00 WIB tersebut diprediksi akan berlangsung menarik, mengingat kedua klub merupakan "penguasa" di liga domestik masing-masing.

Salah satu yang akan menambah keseruan laga ini adalah banyaknya penggawa Prancis yang kini bermain untuk AC Milan. Salah satunya adalah Olivier Giroud.

Dilansir dari Sempre Milan, Olivier Giroud rupanya telah membocorkan kemampuan salah satu penyerang PSG, Kylian Mbappe, kepada pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

"Tentunya, saya memberikan saran kepada rekan-rekan saya. Saya tidak akan memberitahu Anda. Saya terutama memberi saran kepada para pemain bertahan," ujar Olivier Giroud.

Baca Juga

"Saya tahu potensi penyerang PSG dengan sangat baik. Untuk bermain dengan bagus, semuanya tergantung pada kesatuan tim. Mereka mesti tampil bagus di setiap area di lapangan."

"Saya tahu Mbappe sangat baik. Kami telah bermain bersama di tim nasional selama hampir 6 tahun. Semua orang tahu bakatnya, yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia."

"Kami harus berfokus padanya, tapi tidak cuma itu. Mereka juga punya tim yang sangat kuat," ujar Olivier Giroud memungkasi.

Melihat kondisi kedua tim yang saat ini sama-sama kuat, hasil imbang agaknya paling berpeluang terjadi pada laga dini hari nanti.

Baca Juga

1. Prediksi PSG vs AC Milan

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat ingin melepaskan tendang penalti ke gawang Dortmund di Liga Champions.

Pertandingan PSG vs AC Milan diprediksi akan berjalan sengit. Hal ini tak lepas dari tren positif yang saat ini tengah dialami oleh kedua klub di Liga Domestik.

PSG, misalnya. Tim raksasa Liga Prancis tersebut tak tersentuh kekalahan dalam 4 pertandingan terakhir di kompetisi domestik, yang membuat mereka kini bercokol di peringkat 3 klasemen sementara.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG tentunya ingin melanjutkan tren positif mereka di Liga Prancis tersebut ke kompetisi Eropa. Apalagi, dalam pertandingan Liga Champions terakhir, mereka baru saja dipermalukan Newcastle United dengan skor mencolok, 1-4.

Di sisi lain, AC Milan juga bukan lawan yang mudah dikalahkan. Rossoneri, julukan AC Milan, mungkin baru saja kalah oleh Juventus di Liga Italia, namun itu tak mengubah status mereka sebagai salah satu tim berpenampilan terbaik di Negeri Pizza saat ini.

Hingga pekan ke-9, skuat Stefano Pioli masih nyaman di peringkat 2 klasemen, hanya terpaut 1 poin atas musuh bebuyutan mereka, Inter Milan, di puncak. 

AC Milan juga memegang rekor mentereng setiap saat melawan PSG di kompetisi Eropa. Mereka tak pernah tersentuh kekalahan dalam 3 pertemuan.

Baca Juga

Namun, status sebagai tim tamu tentunya akan sedikit menyulitkan Rossoneri. Pasalnya PSG dikenal cukup perkasa saat bermain di kandang.

Dari kubu tuan rumah, Kylian Mbappe masih menjadi pemain terpenting di lini depan. Namanya masih terpampang di puncak daftar top skor Liga Prancis musim ini dengan 9 gol.

Kylian Mbappe sejauh ini juga telah mencetak 26 gol dan 26 assist di fase grup Liga Champions sejak 2017/2018, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya. 

Kylian Mbappe sendiri akan menjadi ujian utama bagi lini belakang AC Milan yang dikomandoi oleh rekannya di Timnas Prancis, Theo Hernandez. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanPSGOlivier GiroudBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini