☰
x

PSG vs AC Milan: Taktik Stefano Pioli Hancurkan Kylian Mbappe, Targetkan 5 Gol

Rabu, 25 Oktober 2023 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Stefano Pioli membeberkan taktiknya untuk menghancurkan Kylian Mbappe dan berharap bisa mencetak gol di big match Liga Champions 2023/24 antara PSG vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Pioli membeberkan taktiknya untuk menghancurkan Kylian Mbappe dan berharap bisa mencetak lima gol di big match Liga Champions 2023/24 antara PSG vs AC Milan.

AC Milan akan bertandang ke Parc des Princes, Prancis, untuk menjalani big match kontra Paris Saint-Germain pada Kamis (26/10/23) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Kedua tim memang butuh kemenangan di Grup F. Sehingga, laga ini diramalkan bakal berjalan seru. Pioli pun sudah mempersiapkan semuanya dengan baik.

"Luis Enrique selalu bermain dengan empat pemain bertipe menyerang. Sama-sama berisiko untuk menunggu mereka maju atau kami yang menyerang duluan," ujar Stefano Pioli dikutip dari Milan News.

"Hal terpenting dalam kondisi seperti ini adalah kerja sama yang baik, punya gagasan yang sama dengan timing yang pas dan kesadaran kalau kami juga bisa membahayakan lawan."

"Dia (Mbappe) punya pergerakan lincah. Siapa pun pemain yang sedang menghadapinya wajib berkonsentrasi penuh dan harus bisa mengantisipasi pergerakannya."

Baca Juga

"Artinya, semakin kami mampu membatasi pergerakannya, semakin besar pula kami akan berhasil membendungnya."

"Saya berharap Giroud atau siapapun dari pemain saya bisa menyumbang gol. Leao harus melakukan yang terbaik."

"Saya rasa, besok kami hanya akan punya sedikit peluang (untuk mencetak gol). Namun, mungkin dengan empat kali shot on target, kami bisa mencetak lima gol," tutupnya.

AC Milan wajib memenangkan pertandingan melawan PSG di matchday ke-3 Liga Champions 2023/24 demi menjaga peluang lolos dari babak grup.

Baca Juga

1. Bintang AC Milan Olivier Giroud Tebar Psywar ke PSG

Pemain AC Milan, Olivier Giroud, sudah memahami kekuatan PSG.

Olivier Giroud akan kembali menjadi starter dalam skuad Stefano Pioli untuk big match PSG vs AC Milan di Liga Champions 2023/24.

Giroud yang memang pemain Timnas Prancis, menganggap bahwa laga ini merupakan momen terbaik baginya untuk mencetak gol.

Baca Juga

"Ya. Selalu terasa istimewa setiap kali saya datang ke Prancis. Saya senang kembali ke Prancis bersama Milan. Saya tidak sabar untuk menjalani pertandingan itu," ujar Giroud via Milan News.

"Saya juga sudah memahami bagaimana para pemain PSG dan saya langsung memberikan saran kepada pemain kami, kepada para bek khususnya."

"Untuk bisa tampil baik, semua orang wajib bekerja sama dan menjaga kekompakan. Sebab, PSG punya kualitas yang merata di semua lini."

"Saya juga mengenalnya (Mbappe) dengan baik. Kami sudah bermain bersama di timnas sekitar enam tahun. Semua orang tahu betapa mengerikannya dia."

Baca Juga

"Kami tahu kalau dia adalah salah satu pemain terhebat dunia saat ini. Kami wajib fokus padanya, tapi hal lain juga harus diperhatikan. Sebab, PSG adalah tim yang kuat."

"Kami selalu mencoba untuk mencetak gol. Ketika kami punya kesempatan, kami wajib 'membunuh' lawan. Striker seperti saya punya tanggung jawab yang besar untuk melakukannya," tutup Giroud.

Sepanjang sejarah kedua tim, AC Milan baru menghadapi PSG satu kali, yakni pada 4 Januari 2012 di laga persahabatan, di mana Rossoneri menang 1-0.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainOlivier GiroudStefano PioliKylian Mbappe

Berita Terkini