x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Lepas Brahim Diaz, Sevilla Lirik Bintang MU

Rabu, 25 Oktober 2023 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Spanyol dimulai dari kabar Real Madrid buka opsi melepas Brahim Diaz, hingga Sevilla yang minati bintang Man United pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dimulai dari kabar Real Madrid buka opsi melepas Brahim Diaz, hingga Sevilla yang meminati bintang Manchester United pada bursa transfer.

LaLiga Spanyol baru berjalan 10 pekan untuk kompetisi musim 2023/2024. Namun, kiprah sejumlah tim papan atas belum menampilkan performa terbaik.

Baca Juga

Beberapa di antaranya bahkan mulai menunjukkan manuvernya dalam menatap bursa transfer musim dingin pada Januari 2024. Siapa saja tim itu?

Real Madrid

Melejitnya performa Arda Guler di lini tengah permainan, membuat Real Madrid kini membuka opsi untuk melepas Brahim Diaz pada musim dingin nanti.

Gelandang berusia 24 tahun itu disebutkan sedang frustasi menatap situasinya di Los Blancos. Bagaimana tidak, dia hanya mencatat 8 kali penampilan di LaLiga yang kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Padahal, Brahim Diaz menaruh ekspektasi tinggi terhadap kepulangannya ke Madrid usai menjalani peminjaman selama dua musim di AC Milan. 

Baca Juga

Namun, ekspektasinya tak tercapai begitu Madrid merekrut wonderkid Turki, Arda Guler. Persamaan posisi membuat Carlo Ancelotti mulai menepikannya.

Pasalnya, karakter sang pemain tampak cocok berlaga di Serie A. Selama dua musim di AC Milan, Brahim mencatat total 64 caps, 9 gol dan 10 assist.

Melansir Relevo, Real Madrid kini sedang mempertimbangkan melepas Brahim Diaz. Kendati AC Milan bukan jadi satu-satunya klub yang dipertimbangkan Madrid.

"Jika Ancelotti masih tak berminat memainkannya, Brahim akan pergi pada musim panas dengan harga 20 juta euro (Rp320 miliar)," beber Relevo.

Menurut media terkemuka Spanyol itu, Carlo Ancelotti bukannya tidak menyukai karakter permainan Brahim. Tapi melepasnya adalah opsi terbaik untuk memberikan ruang berkembang.

Baca Juga

1. Barcelona

Pemain Manchester United, Hannibal Mejbri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Krisis finansial yang menerpa Barca secara perlahan mulai teratasi lewat penjualan sejumlah pemain yang mampu mengumpulkan lebih dari 50 juta euro musim panas lalu.

Salah satunya adalah Estanis Pedrola. Kendati jumlahnya tak besar, tapi klausul permanen yang dijalin bersama Sampdoria memberi 3 juta euro untuk Barca.

Baca Juga

Pemain muda berusia 20 tahun itu tampil apik di Serie B dengan 9 caps dan 1 gol selama dipinjamkan. Plus satu laga di Piala Italia, membuatnya resmi jadi bagian Sampdoria.

Namun, Barcelona masih punya kekuatan bagus dalam peminjaman itu. Xavi Hernandez masih bisa menariknya dengan klausul pembelian kembali senilai 7 juta euro.

Sevilla

Sevilla yang berada di luar jalur perebutan juara, ikut bermanuver dalam menatap bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Tim yang kini diperkuat Sergio Ramos itu sedang memantau kemungkinan untuk bisa mendatangkan gelandang berusia 20 tahun milik Manchester United.

Baca Juga

Rumor ini mencuat seiring belum menentunya masa depan Hannibal Mejbri. Gelandang kebangsaan Tunisia itu sedang menunggu kejelasan mengenai kontraknya.

Diberitakan Football Espana, sang pemain akan lepas secara gratis pada bursa transfer musim panas 2024. Tapi, MU masih mungkin memberinya opsi perpanjangan sampai 2025.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBrahim DiazBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini