x

Rumor Transfer Manchester United: Batal Gaet Kolo Muani, Tak Belanja pada Januari

Rabu, 25 Oktober 2023 21:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan batal gaet Randal Kolo Muani hingga tak akan belanja pada Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris  (Premier League), Manchester United, sajikan batal gaet Randal Kolo Muani hingga tak akan belanja pada Januari 2024.

Manchester United belakangan sempat diklaim bakal mendatangkan Randal Kolo Muani beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Penyerang berpaspor Prancis itu sebenarnya menjadi salah satu striker yang coba diboyong sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut.

Kala itu, Setan Merah disebut akan mencoba mendatangkan Kolo Muani, mengingat pemain yang satu ini dianggap menjadi calon pengganti Anthony Martial.

Randal Kolo Muani juga bisa memainkan peran sebagai penyerang kedua dan bisa saja membantu Manchester United.

Akan tetapi, Kolo Muani pada akhirnya gagal berlabuh ke Old Traffor dan malah membelot ke raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Manchester United sendiri juga melakukan negosiasi dengan Atalanta secepat mungkin untuk segera mendatangkan Hojlund.

Pada akhirnya, Man United memboyong striker berusia 20 tahun itu senilai 72 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Sementara itu, Manchester United tidak akan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti karena keterbatasan dana.

Baca Juga

1. Manchester United Tak Belanja pada Januari

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Manchester United sudah belanja besar-besaran dalam dua bursa transfer terakhir sehingga tidak akan belanjan pada Januari 2024 karena keterbatasan dana.

Manchester United secara total sekitar 400 juta poundsterling atau sekitar 7,7 triliun rupiah pada dua bursa transfer musim panas terakhir.

Baca Juga

Oleh sebab itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu tidak akan belanja lagi pada Januari 2023 karena masalah Financial Fair Play (FFP).

Menurut pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire, Man United masih berutang sejumlah besar pembayaran cicilan untuk transfer sebelumnya, yang membuat Erik ten Hag hanya bisa pinjam pemain pada Januari lalu.

Dengan masalah FFP yang masih melanda Manchester United ditambah cedera sehingga Setan Merah tentu akan kesulitan mendatangkan pemain pada Januari 2024.

Dengan demikian, minat Man United merekrut dua bek baru, Goncalo Inacio (Sporting Lisbon) dan Jean-Clair Todibo (OGC Nice) pada Januari 2024 dapat pupus.

Baca Juga

Terlebih lagi, Goncalo Inacio memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro atau sekitar 1,15 triliun rupiah yang pastinya sulit ditebus Man United karena FFP.

Di sisi lain, Man United diklaim gagal menggaet Todibo setelah diberitakan menyetujui bayaran 34,1 juta poundsterling pada musim panas 2023 lalu yang akhirnya tidak terwujud sama sekali.

Dengan demikian, bantuan Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United pun bisa saja tampak sia-sia walaupun bos INEOS itu juga merupakan pemilik OGC Nice.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRandal Kolo Muani

Berita Terkini