x

3 Bintang Tambahan yang Harus Merapat ke Juventus untuk Bantu Menangi Liga Italia

Kamis, 26 Oktober 2023 15:23 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Juventus saat ini menjadi salah satu tim yang difavoritkan merebut gelar juara Liga Italia, tetapi mereka butuh amunisi tambahan jelang bursa transfer musim dingin.

Juventus mengawali kompetisi musim ini dengan penampilan inkonsisten, pada empat pertandingan awal mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, satunya lagi berakhir imbang dan kalah sekali.

Baca Juga

Kekalahan itu diderita Juventus saat tumbang memalukan dari Sassuolo dengan skor akhir 4-2. 

Rentetan hasil itu membuat Juventus sempat tercecer di papan tengah. Namun perlahan Bianconeri bangkit, mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir sejak tunduk dari Sassuolo.

Terbaru Juventus menang tipis atas AC Milan dengan skor 1-0 di Stadion San Siro. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Manuel Locatelli di menit ke-63. 

Tambahan tiga poin membuat Juventus naik ke peringkat 3 dengan koleksi 20 poin dari 9 pertandingan. Mereka kini hanya terpaut 2 angka dari pemimpin sementara Inter Milan dengan 22 poin.

Baca Juga

Laju impresif Juventus ini membuat mereka berpeluang merebut scudetto untuk yang ke-37, tetapi ada catatan agar ambisi itu terwujud yaitu dengan menambah amunisi jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Hal itu perlu dilakukan untuk menambah kekuatan tim dan menjaga kedalaman skuad, mengingat kompetisi berjalan ketat dan pemain berpotensi banyak cedera. Lantas siapa yang layak diboyong Juventus?


1. Jadon Sancho

Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Pertama ada Jadon Sancho. Masa depan penyerang asal Inggris ini di Manchester United semakin tidak jelas juntrungannya. 

Perselisihan dengan pelatih Erik ten Hag menjadi penyebab ia kini diasingkan dari tim, sehingga Sancho tak banyak terlibat dalam pertandingan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Manchester United juga kabarnya telah mengambil sikap yakni mendukung keputusan pelatih, dan bersedia melepas sang pemain secara permanen di bursa transfer, terdekat pada musim dingin.

Melansir dari laman Sky Sports Italia, kabarnya saat ini hanya ada satu klub yang serius meminati bintang asal Inggris tersebut yakni Juventus.

Masih dari laporan tersebut, kabarnya Juventus berencana untuk meminjam Jadon Sancho sebelum dipermanenkan. Bersama Man United, Sancho telah memainkan 82 pertandingan dan mencetak 12 gol serta 6 assist.

Khephren Thuram

Khephren Thuram disebut menjadi nama kedua yang sedang diincar oleh Juventus. Sosok satu ini memang potensial untuk menjadi gelandang hebat.

Baca Juga

Khephren Thuram masih berusia 22 tahun. Saat itu pemain berpaspor Prancis itu bermain untuk Nice di Ligue 1. Talenta Thuram pun sudah tercium Timnas Prancis.

Ia kini sudah punya satu caps di skuad Les Bleus. Ia digadang-gadang bisa menjadi gelandang baru pengganti Paul Pogba.

Jorginho

Sejak masih di Napoli, Jorginho sudah berulang kali dihubungkan dengan Juventus.

Kini setelah lima tahun merantau, tampaknya sekarang jadi saat yang tepat bagi gelandang kelahiran Brasil itu mudik ke Liga Italia dan membela Si Nyonya Tua.

Kontrak Jorginho bersama Arsenal tinggal menyisakan delapan bulan lagi sebelum kadaluarsa pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Benar jika ia punya opsi perpanjangan semusim lagi namun hanya bila pihak The Gunners puas dengan performanya.

Sejauh ini tanda-tanda apabila pemain 31 tahun itu akan dipertahankan di Emirates masih samar-samar. Jika tak kunjung memperpanjang kontraknya, maka Jorginho bisa pergi secara gratis pada Januari nanti.

Gazzetta Dello Sport melaporkan bahwa Juventus sudah mengunci nama pengganti Pogba lainnya, yakni akan mencoba merekrut Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham.

Juventus juga telah aporan tersebut mengklaim bahwa Massimiliano Allegri menilai bahwa Hojbjerg adalah opsi terbaik untuk Juventus di musim dingin nanti.

Sang gelandang sudah terbukti bisa bermain di level tertingig. Sehingga ia mampu dengan cepat menggantikan peran Pogba di skuat Juventus.

JuventusLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini