x

4 Pemain Kunci yang Bisa Bantu Man United Menang Lawan Man City di Derby Manchester Liga Inggris

Kamis, 26 Oktober 2023 19:11 WIB
Editor: Juni Adi
Bruno Fernandes melepaskan tembakan berbuah gol di laga Manchester United vs Manchester City (14/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Konsistensi penampilan Manchester United kembali diuji saat ditantang oleh Manchester City di pekan ke-10 Liga Inggris.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/10/23) mendatang, diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sedang dalam performa impresif dari tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga

Manchester United tak terkalahkan dengan menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan terbaru mereka, termasuk dua di antaranya di Liga Inggris.

Raihan positif itu membuat Manchester United perlahan naik di tabel klasemen Liga Inggris, menempati peringkat ke-8 dengan koleksi 15 poin.

Sementara Manchester City meraih dua kemenangan dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Meski begitu, The Citizens tetap berada di papan atas duduk di peringkat ke-2 dengan 21 poin.

Perbedaan catatan itu membuat Manchester United seharusnya percaya diri untuk bisa meraih kemenangan, apalagi sejumlah pemain telah menunjukan performa bagus ketimbang di awal musim.

Baca Juga

Permainan yang lebih solid dan percaya diri telah ditunjukan oleh anak asuh pelatih Erik ten Hag. Berikut beberapa pemain yang akan kembali jadi kunci permainan untuk membawa Manchester United menang di Derby Manchester melawan City. Siapa saja?

Harry Maguire

Nama Harry Maguire kembali menjadi perbincangan publik sepak bola dunia, tetapi kali ini bukan karena aksi blundernya melainkan peforma apik yang ia tunjukan dalam pertandingan terakhir Manchester United.

Maguire menjadi pencetak gol kemenangan saat Manchester United menundukan Copenhagen 1-0 di Liga Champions, lewat golnya tunggal di menit ke-72.

Sebelumnya, Maguire juga bermain bagus dalam mengawal lini belakang Setan Merah di dua pertandingan Manchester United di Liga Inggris, yang bikin mereka menang beruntun atas Brentford dan Sheffield United.

Bukan tidak mungkin Maguire akan kembali dipercaya Erik ten Hag menjadi palang pintu terakhir saat menghadapi Manchester City nanti.

"Rekor saya di bawah manajer ini (Ten Hag) sudah membuktikannya. Saya belum menjadi starter sebanyak yang saya suka, tapi persentase kemenangan saya saat bermain sangatlah tinggi,” ujar Maguire beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Christian Eriksen

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma terjatuh saat berebut bola dengan pemain Manchester United Diogo Dalot. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Berikutnya ada Christian Eriksen. Walau belakangan kontribusinya tak sevital musim lalu karena sekarang lebih sering menghuni bangku cadangan, tetapi kehadirannya kerap berdampak terhadap permainan tim. 

Salah satunya adalah penampilannya di laga melawan Brentford dan Copenhagen. Masuk sebagai pemain cadangan, namun bintang asal Denmark ini berhasil memberikan dampak besar terhadap jalannya permainan Setan Merah.

Tercatat saat berada di lapangan melawan Copenhagen, Christian Eriksen berhasil lepaskan 29 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 90%.

Selain itu, mantan penggawa Inter Milan ini juga ciptakan satu key passes, satu crossing tepat sasaran serta satu big chances created.

Diogo Dalot

Dari lini pertahanan, Diogo Dalot tampil cukup solid serta kerap membantu sektor penyerangan lewat pergerakan overlap.

Penampilan impresif pemain asal Portugal itu di tiga laga terakhirnya Manchester United termasuk melawan Copenhage, bisa jadi pertimbangan Erik ten Hag untuk kembali mengandalkannya.

Untuk statistik bertahan, tercatat Diogo Dalot mampu melakukan 4 kali clearances, satu kali blocked shots serta satu kali tackles melawan Copenhagen.

Sedangkan dalam sisi menyerang, mantan bintang AC Milan ini mampu ciptakan satu key passes, lepaskan tiga kali Crossing serta lima kali long balls.

Rasmus Hojlund

Nama terakhir adalah Rasmus Hojlund. Meski kemungkinannya kecil ia bisa mencetak gol ke gawang Manchester City dan jadi pahlawan Manchester United andai menang.

Tetapi penampilan pemain asal Denmark ini di lini depan bisa jadi ancaman pertahanan lawan.

Jika tak menyumbang gol tetapi pergerakannya kerap menghadirkan ruang gerak kosong untuk rekan setimnya, guna memanfaatkan peluang.

Pergerakan tanpa bola Hojlund juga berbahay selain bisa mengancam dengan sepakan kerasnya.

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini