x

5 Pemain Termuda di Skuad Manchester United Saat Ini, Aset Jangka Panjang!

Kamis, 26 Oktober 2023 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Rasmus Hojlund di laga Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United mulai melakukan regenerasi sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag. Banyak pemain bintang berusia muda yang bisa jadi aset tim jangka panjang.

Manchester United mengawali musim ini dengan kurang memuaskan, karena harus banyak menelan kekalahan hingga akhirnya mereka terlempar ke papan tengah Liga Inggris, dan terancam tak bisa lolos ke fase gugur kompetisi Eropa, Liga Champions.

Baca Juga

Saat ini Manchester United terjebak di peringkat ke-8 dengan koleksi 15 poin. Mereka tertinggal 8 angka dari pemuncak klasemen sementara Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 23 poin.

Sementara di ajang Liga Champions, Manchester United menempati peringkat ke-3 di klasemen Grup A dengan 3 poin. Mereka harus memenangkan sisa pertandingan agar bisa terus berlaga di kompetisi elite antar klub Benua Biru tersebut.

Performa Manchester United musim ini cukup berbanding terbalik dengan musim lalu, dimana mereka bisa finis di peringkat ke-3 dan menjuarai Carabao Cup.

Perbedaan nasib itu tidak lepas dari fokus Manchester United yang terbagi yaitu gelar dan membangun ulang tim, serta mengorbitkan pemain muda untuk aset klub jangka panjang.

Baca Juga

Di skuad saat ini, terdapat beberapa pemain muda baik dari akademi klub maupun rekrutan anyar. Mereka menjadi tumpuan baru Setan Merah untuk bisa kompetitif. Siapa saja mereka?

Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo

Kobbie Mainoo dipromosikan oleh pelatih Erik ten Hag ke tim utama sejak musim lalu. Pemain berposisi sebagai gelandang itu diproyeksikan untuk jadi jenderal lapangan tengah di masa depan.

Harapan itu bukan tanpa sebab, karena Kobbie Mainoo menjadi salah satu gelandang paling menonjol permainannya di tim muda U-21.

Kobbie Mainoo juga telah menjalani pertandingan debut untuk Manchester United di ajang resmi, saat melawan Charlton Atletic di Carabao Cup pada usia 18 tahun, Januari 2023 lalu.

Sayangnya, ia belum bisa unjuk kualitasnya pada musim baru. Mainoo tengah menjalani pemulihan cedera ankle yang dideritanya saat berlaga di tur pramusim 2023.

Baca Juga

1. Alejandro Garnacho

Reaksi pemain Manchester United Anthony Martial, Alejandro Garnacho dan Donny van de Beek sangat kecewa usai timnnya kalah atas Crystal Palace di laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Craig Brough)

Alejandro Garnacho menunjukkan kualitasnya ketika bergabung ke akademi Manchester United. Setelah menimba ilmu di Atletico Madrid, ia berlabuh ke Setan Merah pada Oktober 2020. 

Selama di akademi, ia tampil menonjol dibandingkan rekan sebayanya. Ia berhasil menembus skuad utama pada 2022.

Debutnya terjadi pada 28 April 2022 saat Manchester United melawan Chelsea. Setelah itu, Garnacho kerap berada dalam skuad utama. 

Pada 2022/2023, ia dipromosikan secara reguler. Di bawah asuhan Erik ten Hag, potensinya berkembang dengan pesat sebagai winger. 

Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun ini telah bermain dalam 45 laga. Ia berhasil menyumbang 6 gol dan menghasilkan 5 assist untuk Setan Merah. 

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri mengisi tempat reguler dalam skuad Manchester United pada 2023/2024. Hal itu menyusul performa apiknya selama masa peminjaman bersama Birmingham City pada 2022/2023 lalu. 

Ia terlibat dalam 41 laga di semua ajang dengan sumbangan 1 gol dan 6 assist. Pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya dipromosikan dari akademi pada paruh kedua 2020/2021. 

Mejbri melakoni debutnya pada 23 Mei 2021 lalu ketika berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. 

Gol perdananya dibuat pada laga melawan Brighton & Hove Albion pada 16 September 2023. Saat ini, ia telah bermain sebanyak tujuh kali bersama tim utama. 

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund menjadi andalan baru lini serangan Manchester United. Bomber berusia 20 tahun ini ditebus mahal dari Atalanta pada musim panas 2023. 

Biaya senilai 75 juta euro atau Rp1,27 triliun menjadi mahar kepindahannya ke Old Trafford.  

Sempat absen untuk pemulihan cedera pada awal kedatangannya, Hojlund secara instan menunjukkan kualitasnya ketika kembali bermain. 

Striker internasional Denmark ini sudah mencetak 3 gol dari 8 laga. Adaptasinya terbilang cepat dan kini menjadi pilihan utama Erik ten Hag untuk memimpin lini serangan.

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri merupakan pemain yang didatangkan Manchester United pada musim panas 2020 lalu. Namun, ia tidak langsung mendapatkan tempat reguler. Ia dipinjamkan ke Deportivo Alaves selama 1,5 tahun. Bersama klub Spanyol itu, ia terlibat dalam 35 laga di semua ajang. 

Pemain berusia 21 tahun ini mulai masuk ke skuad utama pada 2022/2023. Debut kompetitifnya terjadi saat Manchester United melawan Charlton Athletic pada 10 Januari 2023. Sejauh ini, winger internasional Uruguay ini sudah bermain dalam 16 pertandingan. 

 
Manchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini