x

Hasil Liga Champions Paris Saint-Germain vs AC Milan: Dikuliti 3-0, Rossoneri Jadi Juru Kunci

Kamis, 26 Oktober 2023 04:06 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor telak 3-0 jadi hasil akhir partai matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024 antara Paris Saint-Germain vs AC Milan, Kamis (26/10/23) dini hari WIB. (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Skor telak 3-0 jadi hasil akhir partai matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024 antara Paris Saint-Germain vs AC Milan, Kamis (26/10/23) dini hari WIB.

Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-in jadi pahlawan kemenangan Les Parisiens di markas mereka sendiri yakni Parc des Princes sekaligus memaksa I Rossoneri menelan pil pahit lagi di Eropa.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat AC Milan praktis menjadi juru kunci sementara kumpulan mereka dengan koleksi dua poin saja.

Semakin miris karena skuad asuhan Stefano Pioli itu juga sudah absen bikin gol di lima laga Liga Champions beruntun.

Sementara itu PSG boleh menepuk dada karena bisa memimpin Grup F dengan enam poin sekaligus membuktikan jika mereka sudah move on dari kekalahan mengejutkan 4-1 dari Newcastle United di matchday sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal AC Milan sudah diberi pertanda jika malam mereka di Parc des Princes tidak akan berjalan baik.

Baca Juga

Hanya dalam tempo tujuh menit saja dua pemain mereka sudah diacungi dua kartu kuning yakni Malick Thiaw dan Rade Krunic sehingga sedikit banyak mempengaruhi kemampuan dalam bertahan.

Setelah sempat cukup bisa mengimbangi, gawang AC Milan kawalan Mike Maignan akhirnya jebol juga di menit ke-32 oleh penyerang sayap andalan PSG. Siapa lagi jika bukan Kylian Mbappe.

Berawal dari kecerdikan Warren Zaire-Emery yang meloloskan diri dari kawalan Tijjani Reijnders, bola kemudian diserahkan pada Mbappe yang dengan mudah mengelabui Fikayo Tomori sebelum membuat Maignan terpaku melihat cleansheet-nya tak berumur panjang.

Skor 1-0 untuk laga PSG vs AC Milan bertahan sampai jeda pergantian babak.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hasil Liga Champions Paris Saint-Germain vs AC Milan: Dikuliti 3-0, Rossoneri Jadi Juru Kunci

Merasa jika pertahanan mereka terlalu mudah ditembus, AC Milan kemudian memasukkan Davide Calabria untuk menggantikan Malick Thiaw namun tiga menit kemudian gawang mereka sudah bobol lagi.

Ketidakmampuan Fikayo Tomori juga Yunus Musah menyapu sepak pojok dengan baik membuat Ousmane Dembele memiliki kesempatan terbuka menembak dan bola pun bersarang di net.

Baca Juga

Beruntung VAR menganulir gol tersebut karena pelanggaran yang mendahului prosesnya.

Akan tetapi PSG tetap mendapatkan gol kedua mereka memalui Randal Kolo Muani di menit ke-53. Dari sepak pojok, Dembele leluasa melewati dua pemain sebelum menembak ke arah Mike Maignan dan bola rebound bisa disambar Muani masuk ke dalam gawang.

Unggul cukup jauh membuat PSG kemudian memasukkan sejumlah pemain pengganti dalam diri Fabian Ruiz dan Lee Kang-in untuk mengistirahatkan Manuel Ugarte dan Dembele.

Namun bukan berarti AC Milan punya ruang bernafas. Mereka justru kemasukan gol ketiga hanya satu menit sebelum waktu normal usai.

Baca Juga

Lee jadi pencetak gol tersebut sekaligus membuka rekeningnya untuk PSG setelah didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Zaire-Emery kembali jadi kreator dan mengantongi assist keduanya dalam laga ini.

3-0 pun menjadi hasil akhir partai matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024 antara Paris Saint-Germain vs AC Milan.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha, Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikao Tomori, Theo Hernandez, Yunus Musah, Rade Krunic, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainKylian MbappeRandal Kolo Muani

Berita Terkini