x

Juventus Akhirnya Temukan 2 Kandidat Kuat Pengganti Paul Pogba dan Nicolo Fagioli

Kamis, 26 Oktober 2023 23:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rodrigo de Paul jadi salah satu kandidat kuat pengganti Paul Pogba di Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akhirnya menemukan dua kandidat kuat untuk menggantikan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli di bursa transfer.

Dengan Paul Pogba terjerat kasus doping dan Nicolo Fagioli terkena kasus judi, Juventus saat ini hanya punya empat gelandang tengah di skuad Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Sehingga, tidak mengherankan kalau Si Nyonya Tua belakangan ini santer dirumorkan mencari banyak gelandang baru untuk Januari 2024.

Ternyata, Tuttomercatoweb melaporkan bahwa mereka sudah menemukan dua kandidat kuat, yakni Rodrigo de Paul dari Atletico Madrid dan Lazar Samardzic dari Udinese.

Rodrigo de Paul merupakan gelandang berumur 29 tahun yang dikabarkan bersedia meninggalkan Atletico Madrid kalau ada tawaran yang cocok untuknya.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual De Paul sendiri saat ini adalah 40 juta euro. Ini merupakan titik tertingginya sepanjang karier senior sang pemain.

Baca Juga

Kalau De Paul dirasa sulit untuk didapat, maka Juventus akan mengalihkan fokus mereka ke Lazar Samardzic dari Udinese. Samardzic sendiri di musim panas lalu jadi incaran Inter Milan.

Samardzic saat ini memiliki harga pasar 20 juta euro yang juga merupakan titik tertingginya berdasarkan Transfermarkt.

Klub asal Turin itu diyakini akan tetap mengejar keduanya meski mungkin tidak bisa sekaligus di Januari 2024. Artinya Juventus tidak akan mengorbankan salah satunya.

Untuk saat ini, langkah yang sudah mereka tempuh baru sebatas mengirim scout untuk memantau performa dari kedua pemain.

Baca Juga

1. Juventus Juga Bidik Piotr Zielinski

Piotr Zielinski, pemain Napoli yang diincar Juventus.

Juventus juga dikaitkan dengan pemain lain seperti laporan Calciomercato, yakni Piotr Zielinski dari Napoli. Sang pemain sudah berumur 29 tahun.

Zielinski hanya memiliki sisa kontrak sampai 30 Juni 2024 bersama Napoli. Kalau tidak memperpanjang kontrak, maka Zielinski bakal jadi free agent di musim panas mendatang.

Baca Juga

Permasalahannya, sang pemain dikabarkan masih ingin memperkuat Napoli atau Gli Azzurri dan tidak sabar untuk memperpanjang masa baktinya bersama mereka.

Namun, untuk sekarang baik Zielinski maupun manajemen Napoli belum melakukan diskusi tentang hal itu. Sehingga, masih ada peluang bagi klub lain untuk mendekatinya.

Juventus yang ditinggal oleh Paul Pogba dan Nicolo Fagioli sedang membutuhkan sosok gelandang baru segera. Mereka pun siap berjuang di Januari 2024 demi Zielinski.

Hanya saja, Si Nyonya Tua juga mendapat saingan berat dari rival domestik mereka sendiri, yakni AC Milan, yang juga sedang mencari gelandang baru.

Baca Juga

Namun, dibanding Juventus yang kekurangan pemain tengah, Milan atau Rossoneri rasanya masih belum begitu butuh sosok baru di sektor tersebut.

Artinya, rival sekota Inter Milan itu mungkin tidak akan menempatkan Piotr Zielinski sebagai prioritas. Sebab, mereka justru lebih butuh membenahi lini depan.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Juventus terhadap Zielinski. Sebab, fokus utama mereka saat ini adalah Rodrigo de Paul dan Lazar Samardzic.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridJuventusPaul PogbaUdineseLiga ItaliaRodrigo De PaulBerita Bursa TransferNicolo FagioliLazar Samardzic

Berita Terkini