x

Man United Kedatangan 'Pemain Baru' Jelang Derby, Lini Tengah Auto Aman

Kamis, 26 Oktober 2023 19:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester United Erik ten Hag sangat marah dengan tim asuhannya saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kedatangan "pemain baru" jelang hadapi Manchester City akhir pekan ini.

Liga Inggris 2023/24 akan menggelar pertandingan pekan ke-10 pada akhir pekan ini. Salah satu duel yang akan menjadi sorotan adalah Manchester United vs Manchester City.

Baca Juga

Laga bertajuk Derby Manchester tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/10/23) pukul 22.30 WIB. Tuan rumah pun bersorak setelah kedatangan "pemain baru" pada akhir pekan nanti.

Pemain yang dimaksud adalah Christian Eriksen. Gelandang senior ini memang sempat "hilang" dan baru tiga kali tampil sebagai starter di Liga Inggris musim ini, yakni saat melawan Nottingham Forest, Arsenal, dan Brighton-Hove Albion.

Namun, menghadapi Man City yang notabene adalah penguasa Liga Inggris tiga musim terakhir, Erik ten Hag agaknya harus mengambil pendekatan berbeda. Dia agaknya akan memasang Christian Eriksen sejak awal.

Menurut Manchester Evening News, ini adalah sesuatu yang tak dapat diganggu gugat. Penampilan Christian Eriksen dalam laga Liga Champions kontra Copenhagen beberapa hari lalu menjadi alasannya.

Baca Juga

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Man United tersebut, Christian Eriksen memang menjadi pembeda.

Lini tengah Setan Merah yang melempem di babak pertama mendadak menjadi penuh gairah di babak kedua, ketika Erik ten Hag memasukkan Christian Eriksen.

Pemain asal Denmark tersebut mencatat satu peluang emas yang bisa saja menjadi gol jika kiper lawan tak melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, puncak penampilannya terjadi saat dirinya memberikan assist kepada Harry Maguire, yang berujung gol kemenangan Man United.

"Jelas, dia (Christian Eriksen) bagian dari itu (gol kemenangan Man United). Saya pikir, serangan kami menjadi lebih mengalir begitu dia masuk. Tapi juga karena kami membuat beberapa penyesuaian di posisi lain," ujar Erik ten Hag usai laga.

Baca Juga

1. Eriksen Berpeluang Jadi Starter

Christian Eriksen, pemain Manchester United, diyakini akan jadi starter dalam laga kontra Manchester City akhir pekan ini. Foto: REUTERS/Craig Brough

Erik ten Hag jelas membutuhkan magis Christian Eriksen dalam laga melawan Man City akhir pekan ini. Ia pun berpeluang memasang pemain 31 tahun tersebut sejak awal.

"Christian benar-benar berperan sangat besar. Timing-nya sangat bagus saat tidak sedang membawa bola. Tapi, saat membawa bola, dia bisa membuat keputusan dengan tepat," tuturnya.

Baca Juga

"Contoh terbaik adalah saat dia memberi assist untuk gol Harry Maguire," Erik ten Hag menambahkan.

Dengan demikian, apapun strategi yang akan diterapkan Erik ten Hag pada Derby Manchester, para fans Man United tentu berharap Christian Eriksen dapat dipasang sejak awal.

Kontrasnya permainan Man United pada babak pertama dan kedua saat melawan Copenhagen menjadi bukti bahwa lini tengah Setan Merah sangat membutuhkan kehadiran sang pemain.

Memang, karena usia, Christian Eriksen mungkin tidak akan bermain penuh. Namun, jika diturunkan sejak awal, pemilik 124 cap bersama Timnas Denmark tersebut bisa menjadi pembeda, terutama dalam menjadi penghubung antarlini Man United.

Baca Juga

Terlepas dari keberhasilan Man United menemukan solusi lini tengah dalam diri Christian Eriksen, pertandingan melawan Man City akhir pekan ini diprediksi akan berjalan sengit.

Pasalnya, Man City adalah tim yang sedang dalam tren positif, dengan meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Di sisi lain, Man United masih belum menunjukkan performa terbaik mereka musim ini. Setan Merah baru menang 5 kali dari 9 penampilan mereka di Liga Inggris.

Namun, skuat Erik ten Hag sedang berada dalam momentum yang sangat baik. Dalam tiga pertandingan terakhir, Man United selalu menang. 

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityChristian EriksenLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini